Atlet Karate Fisip Undip, Detrina Sabda Nugraha, Harumkan Nama Almamater dengan Medali Emas di PON XXI

Posted by Admin

September 20, 2024

Semarang, 19 September 2024 – Detrina Sabda Nugraha, seorang mahasiswa dari Program Studi S1 Ilmu Komunikasi, Universitas Diponegoro (Undip), kembali mengharumkan nama almamaternya dengan meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara. Dalam pertandingan Karate Beregu Senior Putra, Detrina bersama timnya berhasil menyabet juara pertama setelah melewati persaingan sengit dari para atlet nasional.

Pertandingan Final pada ajang Karate Senior Beregu Putra memperlihatkan kekuatan dan kerja sama tim yang solid dari Detrina dan rekan-rekannya. Tim Karate Beregu Senior Putra yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah dalam PON XXI ini menampilkan aksi yang memukau penonton dengan strategi serangan yang agresif namun tetap terukur.

Kemenangan ini menjadi pencapaian luar biasa bagi Detrina sebab atlet yang mengharumkan nama almamater Undip ini sebelumnya telah berkontribusi di berbagai kejuaraan karate tingkat Provinsi maupun Nasional. Selain aktif sebagai atlet, Detrina juga dikenal aktif ketika menjadi mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro.

Detrina mengungkapkan rasa syukur dan bangganya bisa mewakili Undip dan Jawa Tengah karena membawa pulang medali emas. Selain itu, Detrina juga berharap prestasinya ini bisa memotivasi para generasi muda, terutama Mahasiswa Undip untuk selalu memberikan usaha yang terbaik.

Keberhasilan Detrina Sabda Nugraha dalam PON XXI ini menjadi bukti bahwa mahasiswa Universitas Diponegoro mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional, baik dalam bidang akademik maupun olahraga. Dengan prestasi ini, Undip semakin menegaskan komitmennya dalam mendukung pengembangan bakat dan potensi mahasiswanya di berbagai bidang.

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar