Orange’s Prestatif Class: FISIP Undip Siapkan Generasi Mawapres untuk Berjaya di Tingkat Nasional

Posted by Admin

Februari 19, 2024

Semarang (19/02) – Orange’s Prestatif Class: Sekolah Mawapres Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) tahun 2024 telah resmi dimulai hari ini, dan akan berlangsung hingga Selasa (20/02). Kegiatan ini diadakan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa FISIP Undip yang hendak mengikuti seleksi Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) baik di tingkat Universitas maupun di tingkat Nasional nantinya.

 

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini akan menampilkan sejumlah pembicara yang ahli di bidangnya masing-masing. Pada hari pertama, peserta akan diberikan materi Pelatihan Bahasa Inggris oleh S.Rouli Manalu, S.Sos., MCommSt., Ph.D., dosen Ilmu Komunikasi FISIP Undip. Selain itu, Agus Naryoso, S.Sos., M.Si., yang juga merupakan dosen Ilmu Komunikasi FISIP Undip, akan menyampaikan materi Public Speaking dan Teknik Presentasi. Materi terakhir pada hari pertama adalah Penulisan Gagasan Kreatif yang akan disampaikan oleh Dr. Nunik Rentno Herawati, S.Sos., M.Si., dosen Politik dan Ilmu Pemerintahan FISIP Undip

Sementara pada hari kedua, kegiatan akan diisi oleh beberapa pemateri lainnya, seperti Agung Budiatmo, S.Sos., MM., dosen Administrasi Bisnis FISIP Undip, akan memberikan materi Wawasan Kebangsaan. Selain itu, sdr. Athar Raihan Muhammad, mahasiswa Ilmu Komunikasi ’20, juga akan berbagi Motivasi seputar Mawapres.

Acara dibuka secara resmi oleh Dekan FISIP Undip, Dr. Drs. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa Sekolah Mawapres ini menjadi sarana pembekalan bagi mahasiswa FISIP Undip yang ingin mengikuti seleksi Pilmapres di tingkat Universitas dan Nasional. Beliau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan jumlah mahasiswa FISIP yang lolos seleksi di tingkat selanjutnya.

Selain dihadiri oleh para pembicara dan peserta, kegiatan Orange’s Prestatif Class: Sekolah Mawapres FISIP Undip tahun 2024 juga turut dihadiri oleh Agus Naryoso, S.Sos., M.Si., Ketua Unit Program Kreativitas Mahasiswa dan Prestasi Mahasiswa 2024, Agung Budiatmo, S.Sos., M.M., Ketua Pelaksana Pilmapres FISIP Undip 2024, serta Muhammad Razan Alif Siregar, Ketua BEM FISIP Undip,

Selanjutnya, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan mempersiapkan mahasiswa FISIP Undip dengan baik untuk menghadapi seleksi Pilmapres yang akan datang.

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar