Semangat Tinggi Nabila Jadi Kunci Imbangkan Studi dan Prestasi

Posted by Admin

Maret 9, 2023

Semarang (09/03) – Medali Emas seakan sudah menjadi langganannya dalam tiap kejuaraan Karate baik di tingkat nasional maupun internasional. Anisa Nabila Rezky atau biasa dikenal Nabila, mahasiswi semester 8 S1 Ilmu Komunikasi FISIP Undip kembali meraih Medali Emas (Perorangan 50Kg) dalam Kejuaraan Silent Knight International Karate Championship, di Kuala Lumpur Malaysia.

“Ini adalah emas Internasional pertama saya di tahun 2023,” ungkap Nabila saat diwawancarai melalui pesan WhatsApp.

Mahasiswi yang juga hobi olahraga Bulutangkis dan Lari ini mengungkapkan bahwa kerja kerasnya selama ini berbuah manis setelah melanjutkan kuliah di Undip.

“Saya masuk Undip melalui jalur SBUB di tahun 2019. Karena kuliah melalui jalur prestasi, maka dari pimpinan Universitas menargetkan prestasi yang tinggi kepada mahasiswanya yang diterima melalui jalur SBUB,” jelas Nabila. Selain itu, target yang dicanangkan oleh pihak universitas pun dibalas dengan sederet prestasi yang ia raih di tahun 2022. Beberapa diantaranya yaitu presetasi dalam ajang Kemendagri Cup (Kumite 50Kg Senior Putri), Gubernur Riau Cup (Kumite 50kg Senior Putri), Pomprov Jateng 2022 (Kumite 50Kg, dan Kumite Beregu), serta POMNAS 2022 (Kumite Beregu).

Eks Atlet Pelatnas Karate yang mewakili Provinsi Riau di tahun 2017 itu juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 menjadi sebab tidak adanya kejuaraan yang diikuti selama tahun 2020 hingga akhir tahun 2021. Selain itu, peraih IPK Sementara 3,50 pada Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undip angkatan 2019 ini menceritakan bahwa diperlukan semangat yang tinggi untuk bisa memgimbangi jadwal perkuliahan yang padat dengan perolehan IPK yang tinggi dan berbagai prestasi Karate yang cemerlang.

Kedepannya, Nabila juga bercita-cita untuk bisa menyumbangkan medali emas menjelang akhir studinya di Undip pada ajang PON 21 tahun 2024 di Sumut-Aceh.

 

Widi-Maskur (Narhub_FISIP Undip)

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar