Mahasiswa S1 Administrasi Bisnis FISIP UNDIP Juara 2 Lomba Bisnis Plan Sayembara BIDIKMISI Tingkat Nasional

Posted by FISIP

November 5, 2019

Tim Universitas Diponegoro yang diwakili oleh mahasiswa S1 Administrasi Bisnis FISIP UNDIP (Ijai Pratama Putra 2017 dan Anisa Dian Islami 2017) berhasil meraih Juara 2 Lomba Business Plan Tingkat Nasional dalam Sayembara BIDIKMISI NASIONAL Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau 18-23 Maret 2019 di Pekanbaru, Riau.

Sayembara Bidikmisi Nasional ini merupakan kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Dalam kegiatan tersebut terdapat dua cabang lomba yang diperlombakan tingkat nasional yaitu, Business Plan Dan Debate Competition dengan mengangkat tema “Optimalisasi Peran Mahasiswa Bidikmisi Melalui Seni dan Olahraga Guna Menyongsong SDG’s 2030”. Perlombaan tersebut ditujukan untuk seluruh mahasiswa aktif baik D1, D2, D3, D4, maupun S1 seluruh PTN dan PTS di Indonesia.

Cabang lomba Business Plan terbagi kedalam dua babak yaitu babak penyisihan, dimana seluruh tim yang berasal dari seluruh universitas yang ada di Indonesia mengirimkan proposal business plan mereka yang akan di seleksi oleh juri kemudian akan dipilih 12 proposal tim terbaik. Kemudian ke-12 tim tersebut yang di undang ke Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau untuk melakukan presentasi.

Sesampainya di Riau, panitia melakukan upacara opening ceremony serta pembukaan kegiatan secara resmi yang dihadiri oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Technical meeting dilakukan di hari ke-2 untuk menjelaskan peraturan dan sistem perlombaan serta mekanisme presentasi dalam penjurian. Setelah itu dilakukannya pengundian nomor urut presentasi, dimana tim dari Universitas Diponegoro mendapatkan urutan 6 untuk presentasi. Final lomba dilaksanakan di Gedung Teater Dakwah pada 21 Maret 2019 pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Hari ke-3 dan ke-4 seluruh peserta mengikuti kegiatan field trip ke beberapa tempat wisata di Riau dari panitia. Sedangkan penetapan hasil nilai dan pengumuman juara dilakukan di hari terakhir yaitu tepatnya di malam Closing Party. Adapun tim yang menjadi Juara 1 adalah dari Universitas Negeri Yogyakarta, Juara 2 Universitas Diponegoro, Juara 3 Universitas Brawijaya.

 

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar