Olah Sampah Plastik, Mahasiswa S1 Administrasi Bisnis FISIP UNDIP Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Bisnis Plan Manajemen Entrepreneur Championship 2019 di Makassar

Posted by FISIP

Oktober 28, 2019

Delegasi Universitas Diponegoro yang diketuai oleh mahasiswa S1 Administrasi Bisnis FISIP UNDIP (Ijai Pratama Putra Angkatan 2017) berhasil meraih Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Business Plan dalam acara MANAJEMEN ENTREPRENEUR CHAMPIONSHIP 2019 yang diselenggarakan di Universitas Bosowa 23-25 Oktober 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

MANAJEMEN ENTREPRENEUR CHAMPIONSHIP 2019 ini merupakan agenda tahunan yang berupa kegiatan perlombaan Bisnis Plan Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bosowa. Tema yang diangkat dalam kegiatan di tahun ini adalah Youngpreneur Equality to Propels Economic Growth in the Industrial Revolution 4.0”. Perlombaan tersebut ditujukan untuk seluruh mahasiswa aktif baik D1, D2, D3, D4, maupun S1 seluruh PTN dan PTS di Indonesia.

Cabang lomba Business Plan terbagi kedalam dua babak yaitu babak penyisihan, dimana seluruh tim yang berasal dari seluruh universitas yang ada di Indonesia mengirimkan proposal business plan mereka yang akan di seleksi oleh juri. Kemudian akan dipilih 7 proposal tim terbaik yang akan di undang ke Universitas Bosowa untuk melakukan presentasi.

Sesampainya di Makassar, panitia melakukan upacara opening ceremony serta pembukaan kegiatan secara resmi yang dihadiri oleh Rektor Universitas Bosowa. Technical meeting dilakukan di hari ke-2 untuk menjelaskan peraturan dan sistem perlombaan serta mekanisme presentasi dalam penjurian. Setelah itu dilakukannya pengundian nomor urut presentasi, dimana tim dari Universitas Diponegoro mendapatkan urutan 4 untuk presentasi. Final lomba dilaksanakan di Gedung Teknik Lantai 9 pada 24 Maret 2019 pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Hari ke-3 dan ke-4 seluruh peserta mengikuti kegiatan field trip ke beberapa tempat wisata di Makassar dari panitia. Sedangkan penetapan hasil nilai dan pengumuman juara dilakukan di hari terakhir yaitu tepatnya di malam Closing Party. Adapun tim yang menjadi Juara 1 adalah dari Universitas Diponegoro, Juara 2 Universitas Muslim Indonesia, Juara 3 Universitas Islam Indonesia.

 

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar