Delegasi Undip Meraih Juara 3 Forum Diskusi Nasional di FEB UI

Posted by FISIP

Mei 2, 2018

 

 

 

 

 

 

 

Tim Delegasi Universitas Diponegoro, Ulfa Mawaddah Afriliani (Ilmu Komunikasi 2015) dan Amalia Nur Intan Pratama (Agribisnis 2016) berhasil meraih juara 3 Forum Diskusi Nasional pada acara Call For Paper 16th Journalist Days 2018. Acara yang digelar di Universitas Indonesia (UI) pada tanggal 9 – 12 April tahun 2018 tersebut dilaksanakan oleh Badan Otonom Economica, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, Depok. Terdapat empat delegasi Universitas Diponegoro yang terbagi menjadi dua tim dimana tim kedua terdiri dari Verensia Audre Santoso (Administrasi Bisnis 2016), dan Dimas Indrapermana (Manajemen Perusahaan 2016).

Acara ini bertujuan sebagai ajang diskusi, bertukar ilmu, serta kompetisi terkait The Future of Data Journalism dengan mengundang seluruh mahasiswa di Indonesia yang tertarik di dunia Jurnalistik melalui seleksi paper yang telah dilakukan sebelumnya. Kompetisi ini terdiri dari tiga subtema Call for Paper yang dilombakan, yakni Ancaman terhadap Privasi Individu di Era Jurnalisme Data (Subtema 1), Jurnalisme Data: Disrupsi terhadap Lanskap Industri Media? (Subtema 2), dan Jurnalisme Data di Era Post-Truth (Subtema 3).

Pada acara Call For Paper 16th Journalist Days 2018 juga diadakan seminar, presentasi paper, forum diskusi nasional, serta pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh berbagai mahasiswa di Indonesia yang berasal dari Universitas Brawijaya, Universitas Sumatera Utara, Universitas Gajah Mada, Universitas Air Langga, Universitas Lampung, Universitas Internasional Semen Indonesia, Universitas Negeri Makassar, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, dan Universitas Diponegoro.

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar