Eksplorasi Dunia Perguruan Tinggi: Tiga Sekolah SMA Asal Tangerang dan Bekasi Berkunjung ke FISIP UNDIP

Posted by Admin

Juni 19, 2024

Semarang (13/6) – Demi meningkatkan wawasan dan pengetahuan siswa mengenai dunia peguruan tinggi serta memperkenalkan Program Studi dan Fasilitas yang tersedia di Perguruan Tinggi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (UNDIP) dengan bangga menyambut kedatangan kunjungan dari siswa – siswi dari Sekolah Menengah atas dari berbagai penjuru negeri ke kampus yang dikenal dengan Kampus Orange. Selama 3 hari berturut turut dari tanggal 10 Juni 2024 hingga Rabu, 12 Juni 2024, SMA N 17 Kabupaten Tangerang Selatan, SMA N 6 Tangerang Selatan dan SMA Korpri Bekasi adalah tamu yang bersemangat saat datang ke kampus FISIP UNDIP.

Kegiatan diawali dari sambutan hangat dari Ketua Unit Prestasi FISIP UNDIP, Agus Naryoso,S.Sos., M.Si sebagai perwakilan Dekan FISIP Undip yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan para siswa dan guru dari ketiga sekolah tersebut. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan informasi mengenai keunggulan FISIP Undip daripada kampus lainnya diantaranya dosen yang berkualitas, fasilitas kampus dengan Standar Internasional, program-program kampus dari dalam negeri maupun luar negeri dan lain-lain.

Berbeda dari kunjungan sekolah sebelumnya, kunjungan sekolah kali ini menampilkan salah satu Admin Program Studi di FISIP Undip yaitu Kak Putri menyanyikan sebuah lagu untuk menghibur, membuat suasana semakin akrab dan berkesan untuk para siswa. Selanjutnya, para dosen perwakilan program studi memberikan presentasi yang informatif tentang keunggulan program studi dan peluang karir yang bisa digapai oleh mahasiswa FISIP Undip.

Usai paparan presentasi yang dilakukan oleh para dosen, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara siswa dan dosn Dimana pertanyaan-pertanyaan sangat beragam mulai dari program internasional, cara pendaftaran hingga ciri khas warna orange pada kampus FISIP Undip. Terlihat jelas antusias yang ditampilkan di wajah para siswa dalam mendengarkan informasi dan mendapatkan Gambaran yang lebih mendalam tentang pilihan studi lanjutan mereka di FISIP Undip.

Selanjutnya, rombongan siswa diajak untuk berkeliling kampus FISIP Undip untuk melihat berbagai fasilitas FISIP Undip yang sudah memenuhi standar Internasional antara lain perpustakaan, ruang Unit Kegiatan Mahasiswa hingga Laboratorium Multimedia FISIP Undip. Para siswa juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan mahasiswa yang sedang beraktivitas sehingga bisa merasakan langsung suasana kehidupan kampus yang dinamis dan penuh semangat.***

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar