Sambatin Dekan: Jaring Aspirasi Mahasiswa FISIP Undip

Posted by Admin

Juni 7, 2024

Semarang (06/06) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa. Sebagai wujud nyata dari komitmen tersebut, pada Kamis, 6 Juni 2024, FISIP Undip menggelar acara “Sambatin Dekan” yang bertujuan untuk menjaring aspirasi mahasiswa. Kegiatan yang berlangsung di ruang Auditorium Lantai 3 Gedung A FISIP Undip Tembalang ini terbuka untuk seluruh mahasiswa, dosen, serta tenaga kependidikan di lingkungan FISIP Undip.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP Undip, Dr. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin menyampaikan pentingnya komunikasi yang jujur dan berbasis data dalam menyampaikan aspirasi. “Hari ini kita bertemu untuk saling berkomunikasi, untuk saling berdiskusi, dan saya ingin saudara sekalian berbicara bukan atas nama opini, bukan pendapat, tetapi fakta, data. Sehingga kami menindaklanjutinya itu mantap,” ujar Dr. Teguh dengan tegas.

Beliau juga menekankan bahwa aspirasi yang disampaikan oleh para mahasiswa tidak akan mempengaruhi nilai akademik mereka. “Silakan disampaikan yang benar, yang faktual, bukan mengada-ada. Saya selesaikan kasus per kasus,” tambahnya. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Teguh juga mengungkapkan keinginannya untuk melihat mahasiswa sukses dan bahagia. “Saya ingin kalian bahagia, saya ingin kalian sukses, saya ingin kalian lulus tepat waktu, saya ingin kalian lancar, saya ingin kalian cepat mencapai target hidup kalian supaya sukses membahagiakan ibu dan ayah,” pesan beliau kepada para mahasiswa.

Komitmen FISIP Undip dalam menyediakan pelayanan maksimal juga ditegaskan oleh Dr. Teguh dalam sambutannya. “Jangan lupa, Saya sudah buka pelayanan 24 jam. Apa itu? Lobby depan yang ada security-nya itu open 24 hours,” tegasnya. Dekan FISIP Undip juga menghimbau kepada mahasiswa agar menyelesaikan masalah langsung dengan Dekan, Dosen, Ketua Departemen maupun Ketua Program Studi masing-masing daripada membagikannya di media sosial.

Dalam sesi diskusi, berbagai permasalahan yang disampaikan oleh mahasiswa mencakup regulasi pembiayaan Program IUP, peran FISIP Wellness Unit di tingkat fakultas, serta saran dan masukan mengenai fasilitas sarana dan prasarana di lingkungan FISIP Undip. Ketua departemen dan program studi di lingkungan FISIP Undip juga diberikan kesempatan untuk menanggapi pertanyaan dan saran yang disampaikan oleh mahasiswa, menjadikan acara ini sebagai forum komunikasi dua arah yang konstruktif dan solutif.

Acara “Sambatin Dekan” ini merupakan salah satu upaya FISIP Undip untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas demi mendukung proses belajar mengajar yang optimal serta kesejahteraan seluruh civitas akademika di lingkungan FISIP Undip.

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar