Mendukung Era Digital, FISIP Undip Siapkan SDM Mahir E-Konten

Posted by Admin

Maret 21, 2024

Semarang, (21/03) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) dengan sukses menyelenggarakan program Bimbingan Teknik terkait Pembuatan E-Konten dan Website, yang bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan esensial dalam menghadapi era digital yang terus berkembang.

Program bimbingan teknik ini, yang diadakan pada hari Rabu (21/03), merupakan inisiatif dari FISIP Undip dalam menjawab tuntutan zaman bagi lembaga pergurutan tinggi untuk semakin mengarah ke arah digitalisasi. Dengan menghadirkan dosen terkemuka, program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang berbagai aspek pembuatan e-konten yang berkualitas serta pengelolaan website yang efektif.

Bimbingan Teknik Pembuatan E-Konten dan website yang diikuti oleh civitas akademika FISIP Undip ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam memproduksi dan menulis konten yang baik untuk publikasi website dan media sosial. Melalui pelatihan ini, mahasiswa mendapatkan wawasan yang mendalam dan keterampilan praktis yang dapat mereka terapkan dalam karier masa depan mereka.

Dr. Drs. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin, Dekan FISIP UNDIP mengatakan, “Di era digitalisasi ini, kita harus lebih wise atau bijak dalam menyatakan dan menentukan keadaan serta menyadari pentingnya bertarung budaya, pentingnya promosi, pentingnya media, dan teknologi IT.”

Hal ini pun dijelaskan lebih lanjut oleh Wakil Dekan FISIP UNDIP, Ika Riswanti Putranti, A.Md.A.K, S.H, M.H, Ph.D bahwa seluruh fasilitas digital yang disediakan ditujukan untuk mendukung kegiatan para civitas akademika FISIP UNDIP.

Ketua Unit Website, Sosmed, Public Relation FISIP UNDIP,Muhammad Arief Zuliyan, LL.M menuturkan tentang kebijakan-kebijakan di FISIP terkait pengelolaan konten digital pada sesi ini. Arief juga menekankan kebijakan serta fasilitas yang diberikan diharapkan dapat menghindari terjadinya misinformasi, disinformasi maupun hoax.

Kegiatan ini juga menghadirkan ahli pakar sekaligus dosen Departemen Ilmu Komunikasi, Agus Naryoso, M.Si. Pada sesinya, dosen yang akrab disapa Mas Gusnar menjelaskan Teknik penulisan release berita yang baik dan benar agar menarik untuk dibaca.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi workshop yang dikelola oleh Maula Hudaya, M.A, Wildan Namora M.Sc. dan Siswanto, S.Kom tentang teknis penggunaan website E-Konten. Melalui kegiatan ini juga, seluruh civitas akademika didorong turut berkontribusi dalam meningkatkan digital presence FISIP UNDIP di media digital melalui website E-Konten.

Civitas Akademika FISIP UNDIP dapat mengirimkan kontennya melalui link dibawah ini :

https://fisip.apps.undip.ac.id/ekonten/

Kontributor: Dewa Dika

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar