Menyambut Para Calon Mahasiswa: Strategi Promosi FISIP Undip Melalui Kunjungan Sekolah

Posted by Admin

Februari 29, 2024

Semarang (28/2) – Di bulan Februari, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) kedatangan tamu istimewa dari empat sekolah yang berbeda. SMA Al Islam 1 Surakarta, MAN 1 Kota Malang, MAN 1 Jember, dan SMK Prima Unggul Tangerang memperkaya atmosfer kampus dengan semangat pengetahuan dan keingintahuan mereka. Kunjungan ini menjadi titik temu antara aspirasi masa depan para siswa dan peluang pendidikan yang ditawarkan oleh FISIP Undip.

Ketua Unit Prestasi Mahasiswa, Agus Naryoso, S.Sos., M.Si., bersama dengan Staff Wakil Dekan 2, Dinalestari Purbawati, S.E., M.Si., Akt., menyambut kedatangan para siswa dengan hangat. “FISIP Undip memberikan pendidikan terbaik dan siap mengantarkan teman-teman ke masa depan yang paling gemilang”, sambut Mas Gusnar. Mereka membuka pintu diskusi dan wawasan tentang program studi yang tersedia di FISIP dan keunggulannya, jalur masuk, peluang beasiswa, program internasional, prospek kerja setelah lulus dan berbagai informasi penting lainnya.

Selain mendengarkan langsung dari narasumber yang berkompeten, seperti para dosen dari berbagai program studi, para siswa juga diajak berkeliling kampus. Tur ini tidak hanya bertujuan untuk mengenal infrastruktur kampus dan fasilitas yang tersedia, tetapi juga untuk memperkenalkan mereka pada kehidupan kampus yang dinamis dan berinteraksi dengan para mahasiswa FISIP.

Setelah kunjungan, beberapa siswa dari masing-masing sekolah berkesempatan untuk diwawancarai oleh tim media sosial FISIP. Wawancara ini bertujuan untuk memahami seberapa besar minat mereka untuk melanjutkan pendidikan di FISIP Undip. Bahkan, para dosen juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalin hubungan baik dengan guru-guru dari sekolah-sekolah tersebut, dengan harapan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang para calon mahasiswa yang tertarik untuk melanjutkan pendidikannya di FISIP Undip.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi kesempatan bagi para siswa untuk memperoleh informasi tentang pendidikan tinggi, tetapi juga merupakan salah satu strategi promosi FISIP Undip dalam menarik minat lulusan SMA untuk memilih FISIP sebagai langkah awal mereka dalam menjalani pendidikan tinggi.

Dengan berbagai program studi yang ditawarkan, fasilitas yang memadai, dan lingkungan akademik yang kondusif, FISIP Undip berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas serta menjadi mitra dalam meraih cita-cita setiap individu yang memilihnya sebagai tempat belajar dan berkembang. Kunjungan sekolah adalah salah satu langkah dalam membangun jembatan pendidikan yang kokoh antara masa depan para siswa dan realitas pendidikan tinggi yang inspiratif.

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar