Gemilangnya Prestasi Wisudawan: Upacara Yudisium FISIP Undip ke-173 Sesi II

Posted by Admin

Januari 29, 2024

Semarang, 27 Januari 2024 – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) merayakan momen penting dalam dunia akademik dengan menyelenggarakan Upacara Yudisium ke-173 pada sesi kedua yang menandai capaian gemilang para mahasiswa dalam menyelesaikan perjalanan akademis mereka.

Wakil Dekan Sumberdaya, Ika Riswanti Putranti, Ph.D, memimpin laporan kegiatan akademik yang berlangsung pada siang hari, menampilkan capaian prestasi lulusan periode Januari 2024 yang mencapai 192 wisudawan. Bu Ika, sapaan akrab Wakil Sumber Daya FISIP Undip (-red), melaporkan kegiatan Akademik pada sesi dua yang terbagi dari 11 mahasiswa dari program studi S2 Magister Ilmu Komunikasi, 6 mahasiswa dari program studi Magister Administrasi Bisnis, 41 mahasiswa dari program studi sarjana Ilmu Komunikasi, 19 mahasiswa dari program studi Sarjana Administrasi Bisnis, 24 mahasiswa dari program Sarjana Hubungan Internasional. Selain itu, ia memberikan pesan kepada para wisudawan untuk tetap menjaga integritas dan profesionalitas, mengingat hal tersebut adalah cara untuk menghargai kompetensi yang dimiliki. Dia juga berterima kasih kepada orang tua atau wali murid yang telah mendampingi mereka selama menuntut ilmu.

Muhammad Rifki Himawan, perwakilan calon wisudawan dari Program Studi S1 Administrasi Bisnis, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh civitas akademika FISIP Undip dan orang tua atas dukungan yang diberikan. Dalam pesannya, ia menggambarkan perjalanan studinya sebagai sebuah proses perjuangan yang membuahkan hasil, mengajak semua wisudawan untuk menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah ke dalam masyarakat.

Perwakilan orang tua mahasiswa, Dr. H. Bambang Iriawan Sardono, S.H., M.H dari Program Studi S1 Hubungan Internasional, menyampaikan bahwa pendidikan yang diterima merupakan modal awal, sementara langkah selanjutnya ditentukan oleh kepribadian dan karakter, terutama dalam disiplin diri dan tanggung jawab kepada orang lain. Tentu FISIP UNDIP telah membekali hal ini kepada para wisudawannya, terbukti dari seluruh capaian para alumni yang telah sukses.

Dekan FISIP Undip, Dr. Drs Teguh Yuwono, M.Pol.Admin, menyinggung tentang program internasionalisasi di FISIP Undip, seperti Kelas IUP (International Undergraduate Program), IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards), dan Visiting Professor. Dia berharap, melalui bekal internasionalisasi tersebut, para wisudawan dapat melangkah ke jalan yang semakin bersinar. Tak lupa, mewakili civitas akademik FISIP UNDIP, Pak Teguh (sapaan akrab Dekan FISIP, -red) mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mendukung setiap langkah mahasiswa. Mengakhiri sambutannya, Dekan FISIP UNDIP menekankan pentingnya tekun, berbakti kepada orang tua, dan memilih jalan menuju kebahagiaan abadi.

Acara yudisium FISIP Undip ke-173 ini juga dimeriahkan dengan penampilan hiburan dari UPK Sakutala, UPK Paduan Suara Mahasiswa (PSM) FISIP Undip, dan UPK Tari Tradisional (TATRA) FISIP Undip, yang semakin menambah kehangatan dan keceriaan suasana upacara yudisium yang penuh makna.

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar