Workshop Penulisan Akademik: Meningkatkan Kualitas Tulisan Ilmiah dalam Kompetisi Nasional dan Internasional

Posted by Admin

November 3, 2023

Semarang (3/11) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro (FISIP Undip) melaksanakan Workshop Penulisan Akademik dengan tujuan meningkatkan kualitas tulisan ilmiah dosen dalam persaingan kompetisi penelitian, baik di tingkat nasional maupun internasional. Kegiatan yang digelar oleh Unit Pengembangan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (UP3) FISIP Undip ini telah berlangsung pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Workshop tersebut dihadiri oleh sejumlah dosen dari berbagai disiplin ilmu dan bidang penelitian di lingkungan FISIP Undip. Para peserta workshop diajak untuk memperdalam keterampilan penulisan efektif, membangun struktur penulisan yang baik, serta menyusun argumen dan pemikiran yang lebih jelas dalam tulisan ilmiah mereka. Dengan begitu, diharapkan para dosen dapat lebih kompetitif dalam menghadapi persaingan di dunia penelitian, terutama dalam hal publikasi dan kompetisi penelitian tingkat nasional dan internasional.

Workshop ini menghadirkan dua narasumber utama, yaitu Prof. Anis Chairi, S.E., M.Com., Ph.D., Akt dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro dan Dr. Dra. Kismartini, M.Si. dari FISIP Undip. Kedua narasumber tersebut membawakan materi-materi penting seputar teknik-teknik penulisan akademik yang efektif dan strategi peningkatan kualitas tulisan ilmiah.

Workshop Penulisan Akademik ini diselenggarakan di ruang Teater Gedung C FISIP Undip, Tembalang, sebagai wujud komitmen FISIP Undip dalam meningkatkan kualitas akademik dan riset di lingkungan fakultas. Diharapkan, kegiatan serupa akan terus diadakan untuk terus mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan riset di masa depan.

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar