FISIP Undip Luncurkan FISIP Wellness Unit

Posted by FISIP

Juni 12, 2023

Semarang (7/6). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro, menyelarakan kegiatan peluncuran FISIP Wellness Unit yang bertempat di ruang sidang Senat lantai 2 Gedung A FISIP UNDIP kampus Tembalang. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Civitas Akdemik kampus Orange yang terdiri dari Wakil Dekan Sumber Daya Ika RIswanti Putranti Ph.D, ketua Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual FISIP UNDIP Dr. Hapsari Dwiningtyas S., perwakilan dosen, dan perwakilan dari organisasi mahasiswa. FISIP Wellness Unit adalah unit yang dikelola di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik untuk mencegah dan menangani permasalahan akademik, non akademik, dan atau kekerasan seksual yang dialami oleh civitas akademika.

Acara yang bertemakan “Peer Counselor Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Kampus” dibuka oleh Wakil Dekan Sumber Daya Ika Riswanti Putranti, Ph.D. dan dilanjutkan proses Penandatangan Kesepakatan Kerjasama antara FISIP Undip dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Jawa Tengah , dilanjutkan Penandatangan Kesepakatan Kerjasama antara FISIP Undip Legal Resource Centre Untuk Keadilan Gender  dan Hak Asasi Manusia (LRC-KJHAM).

Kegiatan peluncuran FISIP Wellness Unit yang mencakup aduan dari civitas akademika terutama mahasiswa terkait permasalahan: kekerasan seksual, permasalahan akademik, dan permasalahan non akademik yang meliputi Kesehatan mental dan perundungan.

Sebagai bentuk tindak lanjut kerjasama, kegiatan itu dilanjutkan dengan agenda pelatihan peer counselor pencegahan dan penanganan kekerasan seksual dan kesehatan mental kepada perwakilan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Reporter : Maskur

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar