Berkunjung ke Griffith University, FISIP Undip Jajaki Peluang Kerjasama

Posted by Admin

Mei 25, 2023

Selasa (23/05)  Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro, Dr. Drs.Hardi Warsono, M.T., Bersama Retna Hanani, S.Sos, MPP. selaku Manajer Program International Undergraduate Program (IUP) dan Satria Aji Imawan, S.I.P., MPA selaku Ketua Unit Urusan Internasional (UUI) melakukan kunjungan ke Griffith University, Brisbane Australia. Dalam kunjungannya, Dekan FISIP Undip beserta jajarannya disambut oleh Profesor Kai He, Direktur Pemerintahan Pusat dan Kebijakan Publik, Profesor Ian Hall, Pejabat Direktur Institut Griffith Asia, dan Professor Reza Monem, Direktur Tata Kelola Perusahaan dan Klaster Akuntabilitas Riset. Selain itu, di sela-sela kunjungan resmi tersebut, Dekan FISIP UNDIP dan jajarannya juga menyempatkan diri untuk menemui Presiden Ikatan Pelajar Indonesia Griffith University (ISAGU), Teguh Rifandi, dosen Departemen Hubungan Internasional FISIP UNDIP yang tengah menempuh Pendidikan doktoral di Griffith University, Nadia Farabi, serta beberapa staf akademik di Griffith Asia Institute.

Pertemuan tersebut menjajaki peluang Kerjasama yang mungkin dapat dijalin antara FISIP Undip dan Griffith University, seperti kerja sama di bidang joint research, visiting professor, serta program pertukaran staf dan mahasiswa. Hal ini selaras dengan yang disampaikan oleh Dekan FISIP Undip dalam sambutannya pada kunjungan tersebut bahwa misi yang dibawa pada agenda kali ini adalah untuk menjalin ikatan persahabatan dan kerjasama yang lebih erat dengan Griffith University. Beliau juga menyebutkan bahwa kerjasama merupakan upaya penting untuk meningkatkan kinerja akademik di FISIP Undip. Selian itu, Undip memiliki program World Class University yang memungkinkan FISIP Undip untuk menjalin kerjasama yang sejajar dengan universitas dan institusi luar negeri. Sehingga, Beliau berharap kunjungan tersebut dapat menghasilkan kerjasama yang produktif antara FISIP Undip dan Griffith University.

Dekan FISIP Undip bersama Profesor Kai He (Direktur Pemerintahan Pusat dan Kebijakan Publik), Profesor Ian Hall (Pejabat Direktur Institut Griffith Asia), Professor Reza Monem (Direktur Tata Kelola Perusahaan dan Klaster Akuntabilitas Riset), Prof Caitlin Byrne (Wakil Rektor Griffith Bussines School), Retna Hanani, S.Sos, MPP. (Manajer Program IUP), dan Satria Aji Imawan, S.I.P., MPA (Ketua UUI FISIP Undip).

Lebih lanjut, Dekan FISIP UNDIP juga memaparkan bahwa FISIP UNDIP saat ini telah memiliki acara-acara bertaraf internasional seperti halnya paper conference ICISPE dan juga Summer Course yang secara rutin digelar setiap tahunnya. Sebagai upaya untuk mewujudkan cita-cita sebagai World Class University, acara-acara tersebut tentu saja menghadirkan pembicara-pembicara kelas dunia yang berasal dari berbagai belahan dunia. Di akhir sambutannya, Dekan FISIP Undip menyampaikan bahwa FISIP Undip terbuka untuk kerjasama bagi para mahasiswa dan peneliti dari Griffith University yang ingin melakukan penelitian di Indonesia.

 

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar