Berlangsung Sukses, Kerja Sama Klinik Pratama Diponegoro 1 dengan Fisip Kampus Sehat, Gelar Senam Sehat dan Posbindu

Perikasa Kesehatan

Posted by Admin

Mei 20, 2023

Untuk meningkatkan kesehatan tenaga kependidikan dan mahasissa, salah satu upaya yanf dilakukan Fisip Undip adalah melaksanakan kegiatan senam sehat dan posbindu. Senam dimulai pukul 6.30 WIB di halaman Fisip dan berakhir pada pukul 7.00 WIB. Kegiatan tersebut turut dihadiri Dekan Fisip, Dr. Drs. Hardi Warsono, M.T, Wakil Dekan I, Dr. Drs. Teguh Yuwono, dan Wakil Dekan II, Ika Riswanti Putranti, S. H. M. H. Ph. D. Terlihat tenaga kependidikan beserta mahasiswa meramaikan acara tersebut. (19/5/23)

Setelah senam selesai, dilaksanakan saraoan bersama yang sudah di sediakan di Lobi Fisip. Para tendik beserta mahasiswa yang mengikuti kegiatan senam terlihat senang dan antusias dengan adanya kegiatan ini. Hal ini dapat dilihat dari ramainya yang mendaftar kegiatan Posbindu setelah senam selesai.

Posbindu yang dilaksanakan terdiri dari pemeriksaan tinggi badan, berat badan, lingkar badan, tensi, gula darah, dan kolesterol. Setelah menjalani pemeriksaan, peserta juga dapat berkonsultasi dengan Dokter dari Klinik Diponegoro I yaitu Dokter Della Rimawati dan Dokter Akhmad Ismail terkait hasil dari pemeriksaan yang mereka lakukan. Peserta yang melakukan pemeriksaan kesehatan akan diberi snack setelah selesai melakukan semua pemeriksaan.

Kegiatan ini juga dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan awareness civitas akademik Fisip terhadal Klinik Pratama Diponegoro I. Kegiatan ini merupakan salah satu project mahasiswa Ilmu Komunikasi 2020, yang bernama Medicomm Agency. Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa maupun tendik dapat lebih aware terhadal kesehatan dan juga aware terhadap Klinik Pratama Diponegoro I sebagai fasilitas kesehatan yang ada di Undip. 

Kegiatan Posbindu berlangsung ramai, tendik dan mahasiswa antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan selesai pukul 11.00 WIB dengan jumlah peserta mencapai 127 orang.

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar