IRUD Criminology ’22 Menyelenggarakan Movie Screening 2022

Posted by En_Admin

Desember 14, 2022

Semarang (14/12) – Departemen Hubungan Internasional Universitas Diponegoro telah melangsungkan kegiatan Movie Screening sebagai tugas UAS mata kuliah Kriminologi, yang berbentuk film pendek karya mahasiswa IRUD angkatan 2021. Acara yang berlangsung pada hari Rabu, 14 Desember 2022 sejak pukul 08:00 sampai 12:00 WIB di Auditorium FISIP ini dihadiri oleh dosen pengampu mata kuliah, dosen HI, mahasiswa Hubungan Internasional dan mahasiswa fakultas lain di lingkungan Universitas Diponegoro.

Acara dimulai oleh pengenalan MC dan sambutan dari dosen pengampu yaitu Anjani Tri Fatharini, S.IP., M.A. dan Muhammad Faiq Adi Pratomo, S.I.P., M.Sc. Tanpa berlama-lama lagi, kegiatan langsung dilanjutkan dengan penayangan 11 film pendek karya mahasiswa IRUD’21. Antusiasme terlihat jelas dari bagaimana peserta sering tertawa lepas saat menonton film. Untuk mencairkan suasana, MC juga mengajak obrol para peserta, terutama mahasiswa dari kelompok pembuat film.

Saat sesi chitchat oleh MC, peserta selalu menyampaikan pesan moral dari film yang mereka buat. Hal ini menjadikan acara Movie Screening Kriminologi 2022 berkesan karena peserta tak hanya terhibur, melainkan juga mendapatkan motivasi untuk hidup lebih baik dengan terjauhi dari kriminalitas. Selain itu, di akhir acara, peserta dihimbau untuk memberikan rating terhadap karya film. Acara diakhiri dengan senam, yang kemudian diberikan closing statement dari beberapa dosen yaitu Ika Riswanti Putranti, A.Md.Ak., S.H., M.H., Dr. Dra. Rr. Hermini Susiatiningsih, M.Si., dan Anjani Tri Fatharini, S.IP., M.A.

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar