Masrokhan Sulaiman Terpilih Menjadi Ketua DPP IKA FISIP Undip Dalam Munas

Posted by Admin

Oktober 26, 2021

Jakarta – Dalam rangka reorganisasi IKA FISIP Undip melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) DPP IKA FISIP Undip Periode 2021 – 2024 bertepatan di Auditorium Kementerian Perindustrian. Munas IKA FISIP Undip yang dilaksanakan secara hybrid ( luring dan daring ) dan berlangsung selama kurang lebih 7 jam ini  dihadiri oleh 56 tamu undangan yang datang secara luring. Tentunya, dengan menjalani protokol kesehatan yang ketat melalui proses tes swab antigen bagi setiap peserta dan panitia guna menjadi salah satu tindakan preventif dalam mencegah penularan virus Covid-19.

Pelaksanaan acara ini merupakan suatu kesempatan yang baik antara generasi Alumni FISIP Undip, dimana dalam setiap proses acara telah melibatkan teman-teman dari BEM FISIP Undip yang turut berkontribusi dalam menyukseskan acara sehingga dapat mempererat tali persaudaraan antar generasi.

Agenda utama dari Munas IKA FISIP Undip 2021  adalah untuk membahas, memilih, serta menetapkan kepengurusan baru Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik periode 2021-2024. Dengan melalui berbagai sidang, dimulai dari pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban PP IKA FISIP Undip Periode 2017 – 2021, hingga sidang keputusan yang menghasilkan beberapa perubahan baru serta pengembangan gagasan pokok dari program kerja yang sudah ada di periode sebelumnya.

Akhmad Muqowam, mantan Ketua Umum DPP IKA FISIP mengharapkan IKA FISIP terus menjadi wadah yang bergerak secara signifikan ke arah yang lebih baik. “IKA FISIP tidak boleh tertinggal dengan alumni yang lain. Mekanisme munas itu bisa menjadi salah satu cara untuk keluar menjadi lebih baik di dalam kepengurusan yang akan datang,” ujarnya.

Hasil pemaparan laporan pertanggung jawaban PP IKA FISIP Undip  Periode 2017 – 2021 menyatakan bahwa pada periode tersebut telah melaksanakan berbagai program kerja seperti pembangunan mushalla  FISIP Undip, bantuan sosial mahasiswa FISIP Undip yang terdampak Covid-19, menyelenggarakan Halal Bi Halal IKA FISIP Undip, dukungan delegasi mahasiswa FISIP UNDIP ke Korea selatan, adanya bakti sosial dengan membagikan sembako ke warga sekitar kampus, dan penerimaan beasiswa mahasiswa FISIP Undip yang telah berkolaborasi dengan HMD dan BEM FISIP Undip kepada 20 orang mahasiswa FISIP Undip dari 5 Program Studi yang telah menjadi salah satu program unggulan.

Memasuki inti persidangan, menghasilkan beberapa putusan penting mengenai keberlanjutan pengurusan Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2021 – 2024, diantaranya yaitu menetapkan Dekan FISIP Undip, Hardi Warsono sebagai Ketua Dewan Kehormatan, menetapkan Akhmad Muqowam sebagai Ketua Dewan Penasehat, Wisnu Suhardono sebagai Ketua Dewan Penyantun.

Selain itu terpilih Masrokhan Sulaiman sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat, Yogi Arief Nugroho sebagai Sekretaris Jendral, Yunes Herawati dan Lidya Prasajati sebagai Wakil Sekretaris Jendral, Guspito sebagai Bendahara Umum dan Elyta Very Wijaya sebagai Wakil Bendahara. Hasil persidangan juga telah menetapkan Asmono Wikan, Eko Prasetyo, Delly Maulana, Anjar Budiani, Dwi Priyatno sebagai ketua perwakilan dari masing-masing departemen.

Masrokhan Sulaiman dalam sambutannya mengatakan bahwa “Sinergitas antara alumni FISIP Undip dengan almamater yang kita cintai telah terjalin dengan baik dan kita ingin tingkatkan sinergitas ini dengan stakeholder  yang ada. kita harus menjadi wadah yang betul-betul bisa membantu adik-adik kita berkiprah di dunia kerja.”

Acara ini ditutup dengan mengetuk palu sebagai tanda resmi pengesahan pergantian pengurus Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tahun 2021 – 2024 setelah dilakukanya musyawarah dan rapat. Dengan adanya pergantian pengurus IKA FISIP UNDIP tahun ini, besar harapan kami untuk dapat berkembang menjadi lebih baik yang dapat bergerak aktif dengan meningkatan program kerja sehingga dapat mencapai tujuanya dengan sukses.  – Zahra Hasna & Naufal Abiy

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar