Roadshow COMMIN’ To You : Ajak Siswa Berani Berbahasa Inggris

Posted by FISIP

November 1, 2019

Dok. Trust Agency

Pada tanggal 26 Oktober 2019 telah sukses diselenggarakan Roadshow  bertajuk COMMIN’ To You  oleh Kelas Internasional Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro (Undip)  bekerjasama dengan Trust Agency di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Semarang, yaitu SMA Kesatrian 2 Semarang, Jalan Gajah Raya, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Mengusung tema Speak Up To Build Up,  yang menekankan untuk bisa berani berbahasa Inggris, acara ini mendapat sambutan hangat  dari pihak sekolah  serta siswa SMA Kesatrian 2 Semarang. Ketua Pelaksana Roadshow,  [WU1] Farhan Nugraha, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan melakukan acara ini adalah untuk memberikan informasi mengenai Kelas Internasional Komunikasi di Undip dan juga memberikan dorongan kepada para siswa SMA untuk lebih berani dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris agar dapat mengahadapi tantangan skala internasional di masa depan.

“Tujuan diadakannya Roadshow COMMIN’ To You ini adalah untuk memberikan informasi mengenai Kelas Internasional Ilmu Komunikasi Undip dan juga memberikan stimulus bagi pelajar SMA untuk berani berkomunikasi langsung dengan bahasa Inggris,” tutur Farhan.

Roadshow ini menghadirkan Vira Amalia dan Abigail Betsy yang merupakan partisipan Global Volunteer Semarang. Kegiatan acara dimulai dengan pemberian materi pertama yaitu penjelasan mengenai Kelas Internasional Ilmu Komunikasi Undip lalu dilanjut dengan pemaparan pengalaman pembicara selama melaksanakan kegiatan volunteer di luar negeri sehingga meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat kepada pihak sekolah dan foto bersama dengan siswa SMA Kesatrian 2. Roadshow COMMIN To You ini nantinya akan dilaksanakan kembali hingga pertengahan November 2019.

 

Oleh : Kontributor Trust Agency

Editor : Gita N Elsitra

Redaktur Pelaksana : Dian Rahma F A

 

sumber : https://lpmopini.online

 

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar