Seminar dan Diskusi Sosial Kebencanaan dan Mitigasi Bencana

Posted by FISIP

Oktober 15, 2019

Sabtu, 12 Oktober 2019 – Bidang Pengabdian Masyarakat melaksanakan program kerja Goes to Action yaitu seminar dan diskusi sosial kebencanaan dan mitigasi bencana. Kegiatan ini berlangsung pukul 09.00 hingga pukul 13.00 bertempat di Ruang Teater FISIP Undip dengan jumlah peserta dan undangan berkisar pada angka 50-an. Kegiatan ini berisikan seminar yang diisi oleh tiga pembicara yaitu dari BPBD, ACT, dan Fasilitator dari Komunitas Turun Tangan. Selain itu disela-sela kegiatan juga ada komunitas expo yang diisi oleh beberapa komunitas yang bergerak di bidang lingungan, sosial, dan kerelawanan seperti Forum Indonesia Muda Semarang, Masyarakat Relawan Indonesia Semarang, Greenpeace, dan Great Semarang.

Kegiatan ini diramakaikan pula oleh Teater Dewandaru sebagai hiburan di sela sela materi, dan ditutup oleh praktik mitigasi bencana yang dipimpin langsung oleh BPBD.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kebencanaan, bagaimana aksi yang harus dilakukan ketika terjadi bencana, aksi cepat tanggap dalam menghadapi dan membantu korban kebencanaan.

 

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar