Mini Scholarship Expo 2019

Posted by FISIP

Agustus 28, 2019

Mini Scholarship Expo adalah acara yang diselenggarakan untuk mengenalkan tentang beasiswa-beasiswa yang ada di Undip terkhususnya yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Acara ini diselenggarakan pada Selasa, 27 Agustus 2019. Kegiatan ini mengundang 15 awardee beasiswa yang ada di Undip yaitu :

Beasiswa PPA, Beasiswa Kader Surau, Beasiswa Bank Indonesia, Beasiswa Share, Beasiswa XL Future Leaders, Beasiswa Paragon Pemberdayaan, Beasiswa Paragon Prestasi, Beasiswa Tanoto Foundation, Beasiswa Bakti Nusa, Beasiswa Karya Selemba Empat, Beasiswa Unggulan Kemendikbud, Beasiswa Djarum, Beasiswa BCA Finance, Dean Scholarship, dan Beasiswa Marga Pembangunan Jaya.

Pada pukul 08.00 Awardee di briefing dulu bagaimana teknis acaranya. Mulai dari cara registrasi, ttd buat dapetin giveaway tiket, dan lain sebagainya. Setelah di briefing para awardee nya menghias stand mereka masing-masing. Kemudian dari panitia membagikan snack kepada para awardee yang telah dating.

Acara dimulai pada pukul 09.00 pagi hari. Dimulai dengan pembukaan oleh MC oleh ketua pelaksana dan anggota acara yaitu Iffah Shofiyah Ariefah dan Imam Wahyudi. Setelah itu, dibuka open registrastion di pintu masuk. Pengunjung mengisi daftar hadir dan diberikan sebuah kertas buat giveaway tiket nonton. Kemudian pengunjung mendatangi satu per satu stand beasiswa nya. Setelah mengunjungi stand beasiswa tersebut awardee memberikan cap atau tanda tangan sebagai bukti di kertas yang diberikan oleh pengunjung.

Hari semakin siang suasana semakin ramai para maba penasaran tentang stand beasiswa tersebut. Terdapat juga hiburan dengan menghidupkan lagu-lagu yang menarik agar pengunjung merasa nyaman. Selain itu, pengunjung juga mendapatkan merchandise dari beberapa beasiswa seperti Beasiswa Bank Indonesia, Dean Scholarship, Beasiswa Tanoto Foundation, dan Beasiswa XL Future Leaders.

Pada pukul 12.30 waktunya Ishoma. Para awardee dipersilahkan sholat dan menutup sementara stand beasiswanya. Kemudian, panitia membagikan makan siang kepada para awardeenya. Setelah itu, sekitar jam 13.30 dimulai kembali acaranya seperti semula. Setelah berjalannya waktu Mini Scholarship Expo tepat pukul 15.00 ditutup. Para awardee dan panitia mulai membereskan stand.

 

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar