Business Talk 2019 “Paint New Era With Colorful Idea and Reach Your Market”

Posted by FISIP

Mei 25, 2019

Digital marketing merupakan salah satu media yang saat ini sedang banyak diminati oleh masyarakat serta sebagai pendukung dalam kegiatan sehari-hari secara perlahan-lahan banyak masyarakat yang mulai meninggalkan cara marketing yang konvesional dan beralih pada digital marketing. Digital marketing sendiri mempunyai arti memasarkan atau mempromosikan sebuah brand atau produk melalui dunia digital. Banyak mahasiswa yang masih menggunakan cara konvensional dan minim pengetahuan dalam memanfaatkan digital marketing. Sedangkan dewasa ini perkembangan teknologi dan komunikasi menjadi sangat pesat, hampir semua orang menggunakan telepon genggam dan media sosial dalam kehidupan sehari-hari.

Padahal dengan adanya digital marketing, kegiatan branding ataupun promosi suatu produk menjadi lebih mudah. Sebab akses yang dapat dijangkau sangat meluas. Juga pengoperasianya yang mudah dipelajari dan dilakukan dengan hasil yang lebih efektif dan efisen.

HMJ Administrasi Bisnis mengadakan sebuah acara seminar Business Talk 2019 “Paint New Era With Colorful Idea and Reach Your Market” agar mahasiswa dapat lebih mudah mengembangkan ide-ide penuh warna mereka dengan segala kreativitas dan inovasi yang mereka miliki. Dan melukiskan segala karya mereka dalam dunia berbisnis. Hingga mencapai pasar yang akan terus mengembangkan bisnis mereka melalui media teknologi yang ada.

Acara ini turut mengundang pembicara yang sudah memiliki pengalaman dalam dunia digital marketing yaitu,  Okki Pebriyanto sebagai Creative Branding Anak Panah Kopi, Rizqi Mulyantara sebagai Recruitment Officer Gapura Digital & Womenwill, dan Fajar Gilang Garnida sebagai Owner Parjo Semarang. Para pembicara berbagi pengalaman mereka selama menjalankan bisnis yang mereka jalani, dan peran digital marketing dalam bisnis mereka.  Mereka juga memberikan tips atau saran kepada para peserta yang sudah memiliki bisnis ataupun baru mau memulai bisnis agar bisnisnya mampu mengembangkan inovasi-inovasi yang dapat berguna untuk bersaing dengan bisnis lain. Sesi sharing ilmu dan pengalaman dari ketiga pembicara kemudian dilanjut dengan sesi talkshow yang berisi tanya jawab yang disampaikan oleh moderator dan memberikan kesempatan bagi para peserta yang ingin menanyakan seputar dunia bisnis dan digital marketing kepada pembicara. Setelah sesi tanya jawab, moderator memberikan kesimpulan atas materi yang disampaikan oleh para pembicara kemudian dilanjutkan dengan sesi pemberian plakat yang diberikan oleh kepala departemen Ekonomi dan Bisnis HMJ Administrasi Bisnis yaitu Muhammad Agung Surya Wibowo. Setelah pemberian pelakat, acara dikembalikan kepada MC untuk menutup acara. MC menutup acara dengan ucapan terima kasih dan doa.

 

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar