PENERIMAAN MAHASISWA BARU FISIP UNDIP 2018

Posted by FISIP

Agustus 7, 2018

Semarang, FISIP Undip – FISIP Undip pada penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2018 menerima sebanyak 730 mahasiswa untuk 5 (lima) prodi S1. Rincian untuk masing-masing jumlah mahasiswa di tiap prodi adalah sebagai berikut: Prodi S1 Administrasi Publik sebanyak 147 mahasiswa, Prodi S1 Administrasi Bisnis sebanyak 151 mahasiswa, Prodi S1 Ilmu Pemerintahan sebanyak 116 mahasiswa, Prodi S1 Ilmu Komunikasi sebanyak 182 mahasiswa, dan Prodi S1 Hubungan Internasional sebanyak 134 mahasiswa. Dekan FISIP Undip Dr. Sunarto, M.Si., dalam sambutan upacara penerimaan mahasiswa baru FISIP Undip, Selasa (07/08) di pelataran depan Gedung FISIP Undip mengatakan, bahwa para mahasiswa baru harus mencontoh semangat Diponegoro selama menempuh perkuliahan di FISIP Undip. Menurut sejarah, Diponegoro adalah seorang sosok yang kaya raya namun sangat sederhana, rendah diri dan sangat peka terhadap lingkungan sekitar. Dalam kesederhanaannya Diponegoro mengabdikan dirinya untuk membebaskan lingkungan internal dan ekternalnya dari kebodohan, ketidaktahuan, dan ketidakadilan menuju kemajuan dalam kehidupan secara material dan imaterial, jelas Sunarto.

FISIP Undip telah menetapkan simbol “ORANGE DIPONEGORO” sebagai sebuah nilai, keyakinan dan prinsip dasar untuk memandu praktek dan perilaku manajemen organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yaitu Indikator Kinerja Universitas (IKU) sebagai bagian dari pencapaian tujuan universitas secara keseluruhan. Simbolisasi ORANGE DIPONEGORO direpresentasikan melalui tulisan dan patung Diponegoro sedang berjalan menatap ke depan yang bisa dijumpai di taman depan halaman kampus FISIP Undip.

Lebih lanjut Sunarto berpesan kepada para mahasiswa baru untuk selalu fokus selama belajar di FISIP Undip, pilihlah teman yang benar-benar fokus juga dalam belajar, jauhi narkoba dan seks bebas, dan yang paling penting untuk keadaan sekarang ini selalu memilih dan memilah organisasi mana yang harus diikuti, sekiranya organisasi itu sudah mengarah ke arah organisasi radikal segera jauhi dan kembali fokus ke studi, lanjut Sunarto.

Sedangkan untuk Program Pascasarjana dalam Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini, FISIP Undip menerima 83 mahasiswa baru, yang terdiri dari 2 mahasiswa dari S3 Ilmu Sosial, 13 mahasiswa dari S3 Administrasi Publik, 12 mahasiswa dari S2 Ilmu Politik, 14 mahasiswa dari S2 Ilmu Administrasi dan yang terakhir 42 mahasiswa dari S2 Ilmu Komunikasi. Yang menarik dalam Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini untuk Program Pascasarjana yaitu Walikota Semarang Hendrar Prihadi atau yang biasa disapa Hendy menjadi mahasiswa di Program Doktor Ilmu Sosial (DIS) dan wakilnya Hevearita Gunaryanti atau yang biasa disapa Ita yang menempuh studi lanjut di S2 Magister Ilmu Politik (Mipol) FISIP Undip.  (Widiarso/Bid.3/KomBis)

 


 

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar