FISIP Undip Jajagi Kerjasama dengan National Taiwan Normal University (NTNU)

Posted by FISIP

Agustus 9, 2017

Bertempat di kampus National Taiwan Normal University (NTNU) Taipei, Taiwan, Selasa (8/8), Dekan FISIP Undip, Dr. Sunarto, M.Si, bersama Kepala Kantor Urusan Internasional FISIP Undip, Andi Ahmad Basith Dir, MA., telah melakukan diskusi untuk menjajagi kemungkinan dilakukannya kerjasama antar lembaga dengan Direktur Program Paskasarjana Komunikasi Massa NTNU, Wei-Chiing Wang,PhD dan Guru Besar Program Paskasarjana Ilmu Politik NTNU, Prof. Kuan-Hsiung Dustin Wang, PhD.

 

Dalam diskusi tersebut masing-masing pihak menjelaskan profil lembaga masing-masing dan berbagai kemungkinan untuk menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, riset dn publikasi.

Secara prinsip, pihak NTNU tidak berkeberatan untuk menjalin kerjasama dalam bidang tersebut. “Sekarang ini pemerintah Taiwan gencar memberikan beasiswa melalui Kementerian Pendidikan untuk kandidat sarjana, master dan doktor dari semua negara  dan Kementerian Luar Negeri untuk kandidat sarjana, master dan doktor yang ditambahi kewajiban belajar bahasa Mandarin dari negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Taiwan,” jelas Prof. Kuan-Hsiung Dustin Wang.

Draft kerjasama dari FISIP Undip akan dipelajari lebih lanjut oleh pihak NTNU dan nantinya akan dilakukan komunikasi lanjut untuk memformalkan diantara pimpinan fakultas maupun universitas.

Setelah diskusi berlangsung dilakukan peninjauan lokasi di kampus utama NTNU. Dua kampus yang lain tidak sempat dilakukan peninjauan lokasi. (Soen)

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar