SILATURAHMI ALUMNI FISIP Undip

Posted by FISIP

Juli 31, 2017

Dekanat FISIP Undip dalam hal ini diwakili oleh Dekan beserta Wadek 1 dan 3, Jumat (28/7) memenuhi undangan DPP IKA FISIP Undip menghadiri acara Silaturahmi IKA FISIP Undip 2017. Acara yang berlangsung mulai pukul 18.00 bertempat di kediamanan Kartika (Ani ’82) yang juga istri Basoeki Hadimoeljono yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, di Komplek Widya Chandra 4, Jakarta Barat. Acara diawali dengan Sholat Mahgrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama, sambil menunggu tamu yang lain datang.

Pada kesempatan acara ini, pihak Dekanat membagikan Newsletter “Orange Diponegoro” Volume 1 sampai dengan 4, yang ternyata cukup melipur kangen para undangan terkait info kampus almamater mereka. Pada awal kedatangan, para undangan juga disediakan photobooth untuk melakukan swa foto dan foto bersama yang cukup ramai dimanfaatkan peserta yang hadir.

Tepat pukul 19.30, pembawa acara mulai membuka acara Silaturahmi IKA FISIP Undip 2017, acara dimulai dengan membaca Al Fatihah, dilanjutkan dengan menyanyikan bersama-sama lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan menyanyikan lagi Hymne Undip. Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, berturut-turut diawali oleh sambutan dari Ketua DPP IKA Undip, Maryono, dilanjutkan oleh sambutan tuan rumah, Kartika yang diwakilkan kepada Hermono (Ani ’80), kemudian dilanjutkan sambutan Dekan FISIP Undip, Sunarto (Kom ’85) dan diakhiri oleh Sambutan Ketua DPP IKA FISIP Undip, Ahmad Moqowam (Ane’80).

Pada kesempatan sambutannya, Bapak Dekan memberikan kabar dari kampus, terkait dengan perkembangan jumlah prodi, perkembangan jumlah student body, perkembangan prestasi, serta kebutuhan sarana dan prasarana tambahan yang sangat diperlukan, seperti gazebo untuk kegiatan mahasiswa, penetaan kolam, pembangunan mushola, dan pembangunan lapangan olah raga outdoor, dimana usulan juga sudah diajukan ke bank mitra melalui program CSR.

Pada puncak acara, Ahmad Muqowam menyemangati para alumni untuk memikirkan bersama perkembangan kampus/ almamater tercinta, melalui pemberian apapun yang bisa dilakukan, baik materiil maupun immateriil, juga dihimbau kepada alumni untuk menyebarluaskan kemungkinan pengembangan jejaring kerjasama antara alumni dengan kampus, khususnya FISIP Undip.

Setelah semua sambutan selesai, malam silaturahmi dilanjutkan dengan acara hiburan disertai pembagian undian doorprize kepada undangan yang hadir, hadiah doorprize yang diberikan antara lain berupa rice cooker, vacum cleaner, sepeda, dan televisi; kemudian acara ditutup dengan resmi oleh pembawa acara. (RSS)

 

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar