Halal Bi Halal & Syukuran Alumni Universitas Diponegoro

Posted by FISIP

Juli 21, 2017

Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Kamis (20/07) mengadakan kegiatan Halal bi Halal sekaligus Syukuran dalam rangka merayakan Hari Raya Idul fitri 1438 H. Kegiatan ini sekaligus juga sebagai wahana kepada alumni untuk bersama-sama bersilaturahmi dan mewujudkan rasa syukur atas pencapaian prestasi yang sudah dicapai sampai saat ini.

Para tamu undangan yang hadir tercatat dari semua perwakilan fakultas yang ada di Undip. Karena Universitas Diponegoro terletak di Semarang Ibukota Jawa Tengah maka hidangan yang disiapkan panita pun tidak jauh dari menu favorit kuliner khas Semarang, seperti tahu gimbal, soto semarangan, nasi bungkus (nasi kucing), dan masih banyak lagi yang bisa mengingatkan kembali memori alumni dengan kehidupan selama menjadi mahasiswa di Semarang.

Rangkaian acara dimulai pada pukul 19.00 wib, diawali dengan pembukaan oleh MC, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Undip bersama-sama. Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai sambutan, antara lain dari Ketua Panitia, Ketua DPP IKA Undip dan dari Warek 3 Undip, Budi Setiyono, Ph.D yang mewakili Rektor Undip yg berhalangan hadir.

Acara selanjutnya adalah launching IKA Undip Tower yang rencananya akan segera dibangun, kerjasama antara PP Property dg IKA Undip yang berlokasi kurang lebih 200 m dari pintu gerbang Undip Tembalang. Apartemen ini diperuntukkan bagi mahasiswa, dan dinyatakan sebagai apartemen bebas narkoba pertama di Indonesia (kerjasama IKA Undip dg BNPN).

Pada puncak acara dilakukan pemberian penghargaan untuk Alumni Undip Berprestasi. Alumni dari FISIP Undip yang memperoleh penghargaan antara lain adalah Wisnu Suhardono (Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah), Mustofa (Bupati Kudus), Hadi Prabowo, Witjaksono (pengusaha).

Acara juga diisi dengan hiburan musik sumbangan dari berbagai kelompok vokal,  dari perwakilan fakultas yang ada di Undip. Acara ditutup dengan saling bersalaman diantara tamu undangan yang hadir. (San)

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar