YUDISIUM FISIP UNDIP PERIODE 2, APRIL 2017

Posted by FISIP

April 20, 2017

Semarang, FISIP Undip. Acara Yudisium Wisuda ke-146, Periode 2 Bulan April 2017 FISIP Undip dilaksanakan pada hari Kamis (20/04). Dalam yudisium kali ini jumlah wisudawan dari program S1 dan D3 sebanyak 205 wisudawan yang terdiri dari program S1 157 wisudawan dan program D3 48 wisudawan. Adapun rincian wisudawan untuk masing-masing Departemen adalah sebagai berikut: Departemen Administrasi Publik 67 wisudawan, Departemen Ilmu Komunikasi 17 wisudawan, Departemen Politik dan Pemerintahan 42 wisudawan, Departemen Administrasi Bisnis 14 wisudawan dan Departemen Hubungan Internasional 17  wisudawan.

Rincian wisudawan Program Studi D3 kali ini adalah : Prodi D3 Humas 12 wisudawan, Prodi D3 Pertanahan 4 wisudawan, Prodi Keungan Daerah 5 wisudawan, Prodi D3 Manajemen Pemasaran 25 wisudawan dan Prodi D3 Administrasi Perkantoran 2 wisudawan. Dalam pelaksanaan wisuda periode April kali ini, 97 wisudawan dari program S1 dan 4 wisudawan dari program D3 mendapatkan predikat cumlaude.

Dekan FISIP Undip, Sunarto dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah ini wisudawan harus mencontoh semangat Diponegoro dalam meniti karirnya. FISIP Undip telah menetapkan budaya kerja “ORANGE DIPONEGORO” sebagai sebuah nilai, keyakinan dan prinsip dasar untuk memandu praktek dan perilaku manajemen organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yaitu Indikator Kinerja Universitas (IKU) sebagai bagian dari pencapaian tujuan universitas secara keseluruhan.

Simbolisasi ORANGE DIPONEGORO direpresentasikan melalui tulisan dan patung Diponegoro sedang berjalan menatap ke depan yang bisa dijumpai di taman kampus FISIP Undip. Patung Diponegoro yang ada di kampus tercinta kita ini sengaja kami buat berjalan tegak, bergerak dinamis dengan mata menatap ke depan yang mengandung arti Pangeran Diponegoro dengan kesederhanaan hidupnya mengabdikan dirinya untuk membebaskan lingkungan internal dan ekternalnya dari kebodohan, ketidaktahuan, dan ketidakadilan menuju kemajuan dalam kehidupan secara material dan imaterial, jelas Sunarto.

Setelah pelaksanaan acara yudisium dilanjutkan pembekalan wisudawan dengan pembicara Cinzano Findriarto seorang HRD yang sudah berpengalaman di perusahaan swasta nasional terkemuka di Indonesia. Dalam paparannya Cinzano memberikan materi seputar tips dan trik untuk wisudawan setelah lulus kuliah mulai dari tips membuat surat lamaran yang menarik sampai trik agar lancar dalam menghadapi wawancara kerja. (Widiarso/Bid.3/KomBis)

 

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar