Beasiswa Bidikmisi Bagi Lulusan SMA/SMK/MA Tahun 2017

Posted by FISIP

Januari 19, 2017

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu.

Beasiswa Bidikmisi telah memberikan dampak selain bagi penerima beasiswa yaitu juga meningkatnya prestasi dan iklim akademik di suatu perguruan tinggi. Dengan adanya mahasiswa Bidikmisi, maka kualitas perguruan tinggi juga meningkat. Ini terjadi karena mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi memiliki prestasi yang dapat dibanggakan (IPK rata-rata di atas 3), sehingga mampu meningkatkan prestasi atau kualitas perguruan tinggi.

Tidak hanya itu, prestasi non akademik mahasiswa Bidikmisi juga amat membanggakan; tercatat lebih dari 5 mahasiswa Bidikmisi berhasil lolos seleksi menjadi Finalis Mahasiswa Berprestasi tingkat nasional sejak tahun 2013-2016. Selain itu, beberapa mahasiswa Bidikmisi juga berhasil meraih medali di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), menjuarai berbagai kompetisi kepenulisan tingkat nasional hingga internasional.

Sasaran program Beasiswa Bidikmisi adalah lulusan satuan pendidikan SMA/SMK/MA atau bentuk lain yang sederajat tahun 2016 dan 2017 yang tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik

Bantuan Biaya Pendidikan bagi Lulusan SMA (BIDIKMISI) yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Indonesia pada tahun 2017 SUDAH DIBUKA.

Silahkan mengunjungi situs web-nya di http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id

Untuk Panduan dan Syarat2 siapa saja yang boleh melamar dapat dilihat di Panduan BIDIKMISI pada alamat http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/petunjuk/pedoman

sumber : http://www.undip.ac.id/

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar

Kirim Komentar