KUNJUNGAN LEMBAGA PENDIDIKAN PRIMAGAMA AREA SEMARANG

Posted by FISIP

Januari 10, 2017

Semarang, FISIP Undip. Lembaga Pendidikan Primagama Area Semarang, Selasa 10 Januari 2017 melakukan kunjungan akademis ke FISIP Undip. Kunjungan yang bertajuk “Primagama Goes To FISIP Undip” merupakan rangkaian dari kegiatan Campus Tour 2017 yang diselenggarakan Primagama di tahun 2017. “dan di tahun 2017 ini FISIP Undip kembali menjadi pilihan dari siswa SMA yang menempuh bimbingan belajar di Primagama Area Semarang setelah 3 (tiga) tahun yang lalu FISIP juga menjadi tujuan kunjungan akademis dari Lembaga Pendidikan Primagama Area Semarang”, tutur Lulis Veronita, S.Pd., Koordinator Lembaga Pendidikan Primagama Area Semarang.

Masih menurut Lulis, tujuan kunjungan kali ini adalah untuk mengetahui dan mengenal lebih dekat model kurikulum, tantangan keilmuan, strategi masuk, daya saing, kehidupan kampus dan perkuliahan di FISIP Undip.

Dalam sambutannya, pihak FISIP Undip yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha FISIP Undip Dra. Retno Nur Kasdarwati B., mengungkapkan bahwa kunjungan SMA seperti ini sangat positif manfaatnya untuk para siswa, dengan mengetahui segala sesuatu mengenai kehidupan kampus, diharapkan siswa dapat menyiapkan segala hal agar bisa diterima kuliah di perguruan tinggi negeri favoritnya. Wadek Bidang 3 menambahkan seandainya para siswa ini memilih FISIP Undip sebagai salah satu pilihannya dalam seleksi ujian masuk nanti, agar betul-betul mempersiapkan dari dini, karena untuk masuk di FISIP Undip persaingan masuknya sangat ketat untuk beberapa program studi seperti Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Bisnis. Acara selanjutnya diisi pemaparan materi yang disampaikan Kepala Humas FISIP Undip Agus Naryoso, S.Sos., M.Si. Dalam pemaparannya Agus menjelaskan mengenai prospek kerja kedepan apabila kuliah di FISIP Undip, banyak sekali peluang kerja yang bisa di dapat setelah lulus dari FISIP Undip, salah satunya menurut Agus adalah sebagai Pengusaha bagi mahasiswa lulusan Ilmu Komunikasi, pengusaha media disini bermacam-macam, seperti contohnya pengusaha wedding photo, wedding organizer dan event organizer. Jadi lulusan di FISIP ini tidak melulu untuk bekerja di instansi pemerintah maupun swasta, peluang untuk berwirausaha sangat terbuka lebar apabila teman-teman semua bisa membaca pangsa pasar yang ada. (Widiarso/Bid.3/KomBis)

primagama-04

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar

Kirim Komentar