IMPROVING THE AESTHETIC OF FISIP UNDIP THROUGH THE OFFICIAL OF THE GAZEBO FACILITY BY IKA FISIP UNDIP

Posted by Admin

September 1, 2022

Potret para alumnus beserta jajaran Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro di depan Gazebo IKA FISIP Undip

Semarang, 21 Agustus 2022 – Bidang Keorganisasian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BEM FISIP Undip 2022 melaksanakan Orientasi Diponegoro Muda Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro atau lebih dikenal dengan sebutan ODM  FISIP Undip 2022 pada hari Sabtu (21/8). Kegiatan tersebut adalah puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Pendidikan Karakter (Pendikar) FISIP Undip tahun 2022, kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring di Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro.

Acara ODM FISIP Undip 2022 diawali dengan sambutan dari Ketua ODM FISIP Undip, Zayn Delisha Fitrana yang dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua BEM FISIP Undip 2022 Abednego Briantama, Wakil Dekan FISIP Undip, Dr.Drs. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin,  serta sambutan dari IKA FISIP Undip. Acara dimulai dengan Drama Musikal, Persembahan Program Studi, Orasi Ormawa, Sesi Demas, dan Peresmian Fasilitas Gazebo yang merupakan sumbangan dari IKA FISIP Undip dan diakhiri dengan talkshow pengenalan alumni FISIP Undip oleh Pengurus IKA FISIP Undip.

Ketua Umum IKA FISIP Undip, Drs. Masrokhan Sulaiman, MPA CGCAE dalam sambutannya menjelaskan bahwa bantuan fasilitas Gazebo dari IKA FISIP Undip bertujuan agar terdapat tempat yang memadai bagi mahasiswa untuk berkumpul dan berdiskusi setelah melakukan perkuliahan, serta untuk menambah estetika dan keindahan di lingkungan FISIP Undip.

“Ini adalah bentuk komitmen sekaligus kecintaan alumni FISIP Undip kepada almamater tercinta. Gunakan co-working space yang baru ini untuk kegiatan-kegiatan yang menunjang kegiatan kampus. Manfaatkan gazebo alumni untuk melahirkan ide dan gagasan kreatif,” ujar Masrokhan, MPA yang merupakan alumnus FISIP Undip tahun 1985 tersebut.

Senada dengan Masrokhan, Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan FISIP Undip, Dr. Drs. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin., menyampaikan bahwa mahasiswa harus aktif dan memiliki kegiatan positif selama menempuh perkuliahan

“Salah satu kegiatan postif itu adalah berdiskusi, maka kami dari pihak Dekanat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada alumni di bawah kepemimpinan Mas Masrokhan atas sumbangsihnya terhadap almamater tercinta. Semoga dengan bantuan lima gazebo ini dapat meningkatkan kualitas dan prestasi mahasiswa FISIP Undip,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal IKA FISIP Undip, Yogi A. Nugraha, menyampaikan komitmen IKA FISIP Undip untuk kampus oranye ini. “IKA FISIP siap sedia mendukung segala upaya menuju kemajuan almamater FISIP Undip,” ucap Yogi.

“Banyak program kerja di periode kepengurusan 2021—2024 baik yang sudah berjalan, tengah berjalan, ataupun akan berjalan. Silakan adik-adik mahasiswa, pintu selalu terbuka untuk kalian. Untuk menghadapi era percepatan transformasi digital saat ini, kita harus bersinergi,” tambah alumnus FISIP Undip tahun 1993 ini.

(Ivana Tiara dan Siti Neisya by Humas BEM FISIP Undip 2022)

 

 

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Comments