Semarang, 24 Agustus 2021 – Untuk menyambut kehadiran mahasiswa baru FISIP Undip 2021, Biro Komunikasi dan Informasi BEM FISIP Undip 2021 mengeluarkan inovasi baru dalam upaya memperkenalkan lingkungan kampus FISIP Undip dalam bentuk katalog yang diberi nama  “KREASIP”.

KREASIP merupakan salah satu proyek dari Biro Komunikasi dan Informasi BEM FISIP Undip yang terdiri dari Humas dan DKV. KREASIP ini dikerjakan oleh Siti Neisya Rahma Isyak sebagai fungsionaris Humas dan Aulia Audrey Al Fahri sebagai fungsionaris DKV. “KREASIP atau Katalog Orange FISIP adalah katalog yang berisi informasi ataupun serba-serbi yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro, mulai dari denah Undip dan FISIP, program studi, ormawa, cara meminjam buku di perpustakaan, dan lain sebagainya.” ucap Audrey Aulia Al Fahri.

Walaupun KREASIP ini merupakan proyek dari BEM FISIP Undip, tetapi isi didalamnya sangat beragam mulai dari Dekan Menyapa, Denah FISIP dan Undip, Himpunan Mahasiswa Program Studi, Senat Mahasiswa, UPK & BSO, dll.

Dilakukannya penyambutan mahasiswa baru FISIP UNDIP 2021 secara online membuat mahasiswa baru kurang mengenal lebih dalam kampus Orange Diponegoro. “Pembuatan KREASIP dilatarbelakangi oleh kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang membuat mahasiswa baru tidak dapat mengenal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik secara lebih luas. Dengan demikian, perilisan katalog ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan mahasiswa baru terhadap FISIP Undip” ucap Siti Neisya Rahma Isyak.

Untuk menyebarluaskan KREASIP ini, BEM FISIP Undip berkolaborasi bersama dengan lima Himpunan Mahasiswa Program Studi dan juga Senat Mahasiswa FISIP Undip pada kanal sosial medianya. KREASIP ini dipublikasikan dan diberikan kepada mahasiswa baru FISIP Undip setelah berakhirnya seluruh rangkaian PKKMB.

Kunjungi situs bit.ly/kreasip21fisipundip untuk mengunduh KREASIP. – Jovinka Zufar Radana

Sumber : undip.ac.id