Pilih Laman

Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan Kompetisi National University Debating Championship (NUDC) Tingkat Nasional Tahun 2020 secara daring (online) pada tanggal 24 s.d 30 September 2020, diikuti oleh 112 tim dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Indonesia.Universitas Diponegoro mengirimkan 1 tim yang beranggotakan Mutiara Noverita Arumdapta (Hukum), Amos Fischel Andoko (Ekonomika dan Bisnis) dan Kevin Rendra Pratama (Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) untuk mengikuti NUDC Tingkat Nasional.

Sebelum lomba dilaksanakan peserta diwajibkan mengikuti Dummy Rounds yang merupakan babak uji coba, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan panitia dan peserta.

Kompetisi di bidang debat berbahasa Inggris merupakan salah satu kegiatan aktualisasi diri bagi mahasiswa Indonesia. Kegiatan debat antar Perguruan Tinggi berskala nasional dikemas dalam kegiatan National University Debating Champinship (NUDC). Kegiatan ini sudah berlangsing sejak tahun 2008 dan setiap tahunnya menghasilkan delegasi Indonesia untuk World Universities Debating Championship (WUDC). Pada tahun ini, NUDC dilaksanakan secara daring dikarenakan pandemi sehingga terdapat berbagai perbedaan teknis dalam penyelenggaraan NUDC secara daring.

 

sumber : https://bak.undip.ac.id