Pilih Laman

“Bantuan Alat Perlindungan Diri atau APD dalam rangka penanggulangan wabah Covid-19 tentunya sangat membantu Rumah Sakit Nasional Diponegoro Universitas Diponegoro pada khususnya dan bagi rumah sakit-rumah sakit lainnya. “Kami menyambut baik dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan” ungkap Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH. M.Hum dalam acara Penyerahan Bantuan APD dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Laboratorium Sentral Kompleks RSND Undip-Tembalang (29/5).

Rektor berharap Undip akan melahirkan dan menciptakan ilmuwan-ilmuwan baru di bidang virus untuk meneliti serta membantu dalam menangani wabah.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Bidang Pendidikan, Olah Raga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agustina Wilujeng, SS., MM menyampaikan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Gown Cover All, Sepatu Boots, Masker dan Gloves kepada 14 Rumah Sakit yang terdapat di Jawa Tengah. Dalam menyalurkan bantuan APD tersebut, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menunjuk Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSP UNDIP) Semarang membantu untuk menyalurkannya kepada Rumah Sakit yang akan menerima bantuan tersebut. Senada dengan Rektor Undip, Agustina Wilujeng juga berharap Undip menjadi pusat penelitian untuk virus dan bakteri.

Adapun Rumah Sakit yang mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tersebut adalah Rumah Sakit Islam Nahdlotul Ulama Kabupaten Demak, Rumah Sakit Umum Daerah Sunan Kalijaga Kabupaten Demak, Rumah Sakit Umum Daerah dr. Loekmono Hadi Kabupaten Kudus, Rumah Sakit Umum Daerah RA Kartini Kabupaten Jepara, Rumah Sakit Umum Daerah Kelet Kabupaten Jepara, Rumah Sakit Umum Daerah Kraton Kabupaten Pekalongan, Rumah Sakit Umum Daerah Kajen Kabupaten Pekalongan, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H Soewondo Kabupaten Kendal, Rumah Sakit Umum Daerah Tugurejo Kota Semarang, Rumah Sakit Umum Daerah KRMT Wongsonegoro Kota Semarang, Rumah Sakit Umum Daerah Ambarawa Kabupaten Semarang, Rumah Sakit Islam Sultan Agung Kota Semarang, Rumah Sakit Umum Daerah KRT Setjonegoro Kabupaten Wonosobo dan Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSP Undip) Kota Semarang.

 

sumber : https://www.undip.ac.id