Pilih Laman

Pada acara The 2nd World Invention and Technology Expo (WINTEX) 2019 yang diselengarakan tanggal 9-12 Oktober di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta lalu. Tiga (3) mahasiswa departemen Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undip  angkatan 2017 yaitu :  Muhammad Luthfi Khairul Umam (Ketua), Nadia Elma Almira, dan Anggi Prasetyo berhasil mendapatkan penghargaan Silver medal dalam kategori educational Items (teaching method and material) dengan invention mereka yang berjudul MOTION : Local Wisdom-Based Android Application forming child morals and ethics in the New Media Era. Tim yang berjumlah 6 orang ini bersamaan dengan Kamila Almaas Nabila (FPsi 2018), Aditiya Pratama (FSM 2018), dan Steven Joseph Ryhadi (FSM 2018).

The 2nd World Invention and Technology Expo (WINTEX) sendiri adalah Event yang diselengarakan oleh Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA). Event ini di dedikasikan untuk para inventors mulai dari umur 6-40 tahun dari seluruh dunia. Inovasi yang dapat dilombakan hanya inovasi yang bermanfaat, dapat digunakan dan dapat meningkatkan taraf hidup manusia. Seluruh tim akan di evaluasi untuk memperebutkan medali berupa Gold, Silver, Bronze, dan Sertifikat secara berurutan. Tahun ini, WINTEX diselengarakan bersamaan dengan IYIA diikuti 15 negara di antaranya Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, China, Korea, Jepang, Mesir, India, Sri Lanka, Polandia, Arab Saudi, Kroasia, Canada dan Amerika dengan jumlah Inovasi 250 karya dari Indonesia serta internasional.

Acara WINTEX dan IYIA  2019 juga di dukung oleh berbagai lembaga pemerintah dan juga organisasi dunia di antaranya Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,  Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Badan Tenaga Nuklir Nasional, World Intellectual Property Organization (WIPO), Swiss Contact, International Federation of Inventors Association, World Invention Intellectual Property Association, dan Taman Mini Indonesia Indah.  Diadakan pada tanggal 9 sampai 12 oktober 2019 di Grand Ballroom Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.