SEMARANG (30/03) – Tim Channel Production Universitas Diponegoro raih juara 1 dalam Festival Film Smada (FFS) 2019 dengan karya film pendek berjudul ‘Sinom’. Anggota tim terdiri dari tujuh orang mahasiswa Undip dari beberapa fakultas yang berbeda, diantaranya FISIP, FIB, dan FEB. Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik diantaranya, Kuirinus Fillmore Galih W., Fatiha Asti Amalia, Syahrul Sahrila, dan Hafifah Dinda P., Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2017.

Festival Film Smada (FFS) 2019 adalah kompetisi lomba film se-pulau Jawa yang berada di bawah naungan ekstrakulikuler film dan videografi BCSMADA. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 10 Desember 2018 sampai dengan 16 Maret 2019 dengan peserta kategori SMA/sederajat dan umum, khususnya yang berdomisili di pulau Jawa. Tema besar yang diangkat adalah Javanesse (budaya Jawa), dengan empat sub-tema yang diberikan, yaitu kuliner, kultur, sejarah, dan destinasi wisata.

Pengumuman juara dilakukan secara online melalui akun Instagram @bcsmada pada tanggal 24 Maret 2019, dimana penyerahan hadiahnya dilakukan saat Smada Expo tanggal 30 Maret 2019. Acara ini menampilkan sambutan dari pembina serta ketua osis SMA N 2 Purwokerto, pentas seni persembahan siswa-siswi, screening film yang telah dilombakan, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dari berbagai mata lomba.

Pemenang FFS 2019 terdiri dari juara satu, dua, dan tiga, dengan tim Channel Production dari Undip sebagai juara satu, juara dua diraih oleh tim SPRD Production dari SMA N 1 Purwosari dan tim Lentsa Production dari SMA IT Al Irsyad juara 3. Smada Expo ditutup dengan penampilan dari ekstrakulikuler teater serta 3 guest star yang memukau para penonton yang hadir.

Daftar peserta :

 

 

 

 

 

 

 

 

Web/sosmed : https://festivalfilmsmada19.wixsite.com/festivalfilmsmada & instagram @bcsmada