Tingkatkan Kesehatan Civitas Akademika, FISIP Undip Giatkan Program Kampus Sehat

Posted by Admin

Februari 17, 2023

Semarang (2/17) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro baru saja melaksanakan beberapa program Kampus Sehat, yaitu FISIP Bergerak dan Rikkes (Pemeriksaan Kesehatan) Gratis yang bekerjasama dengan Kimia Farma. Agenda FISIP Bergerak kali ini yaitu kegiatan senam pagi bersama yang mengawali serangkaian program Kampus Sehat pada hari Jumat, 17 Februari 2023 pukul 06.00.

Turut hadir pula dalam kegiatan Senam Pagi ini Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Teguh Yuwono, M.Pol. Admin., Wakil Dekan Sumberdaya, Ika Riswanti Putranti, Ph.D., dosen dan tenaga kependidikan yang berada di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro.

Proses Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan

Dalam serangkaian kegiatan Kampus Sehat ini, seluruh civitas akademika FISIP Undip juga mendapat kesempatan untuk melakukan cek kesehatan secara gratis yang telah disediakan oleh Kimia Farma.

“Acara FISIP Kampus Sehat bagus sekali, kita jadi sehat dan fun seperti ada senam, pemeriksaan kesehatan. Terutama yang sudah menuju lansia jadi tahu tentang tensi darah, kolesterol, asam urat, penggumpalan darah dan sebagainya,” ungkap Zulfah, salah satu Staff Subbag Keuangan FISIP Undip. Dirinya juga berharap agar kegiatan semacam ini terus ditingkatkan.

Kegiatan Senam Pagi

Ketua Tim Kampus Sehat FISIP Undip, Anis Qomariyah, S.A.B., M.Ling., menjelaskan bahwa kegiatan ini ditujukkan untuk mewujudkan perguruan tinggi sebagai lembaga yang mengintegrasikan kesehatan dengan upaya mempromosikan kesehatan sebagai bagian budaya perguruan tinggi. Dosen Administrasi Bisnis ini juga menyampaikan nantinya seluruh mahasiswa diharapakan bisa berpartisipasi, tidak terbatas pada status dosen maupun tenaga kependidikan. Selain itu dengan kegiatan Kampus Sehat, diharapkan civitas akademika FISIP Undip mulai menyadari bagaimana cara hidup lebih sehat, asupan gizi lebih sehat, juga memperbanyak aktivitas fisik untuk menurunkan risiko penyakit tidak menular seperti kolesterol, hupertensi dan sebagainya.

Reporter: Maskur

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar