Ingin Tahu Pendidikan Terbaik di Indonesia, Ratusan Siswa MAN 22 Jakarta Barat Berkunjung ke Kampus FISIP UNDIP

Posted by Masykur

Februari 7, 2023

Semarang (7/2). Suasana sejuk melalui ratusan pohon rindang nan hijau (Baca : Pohon Trembesi) di langit Tembalang yang diselimuti hangatnya mentari jam 9 pagi. Atas dasar keingintahuan yang tinggi tentang pendidikan terbaik di negeri ini. Ratusan siswa MAN 22 Jakarta Barat tiba di Kampus Orange, Fakultas Ilmu Sosial  dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro yang belokasi di Kampus Tembalang.

Sudah menjadi rahasia umum, kalau FISIP UNDIP merupakan salah satu pusat pendidikan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terbaik di Indonesia. Hal itulah yang menjadi alasan segenap rombongan dari MAN 22 Jakarta Barat betandang ke Kampus Orange. Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan semangat siswa dalam meraih cita-cita untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Selain itu siswa juga mengetahui atmosfir kehidupan akademik di Kampus FISIP UNDIP.

Kahadiran kunjungan ini, sangat disambut hangat oleh pihak fakultas. Hal ini tergambarkan dalam sambutan dekan, yang kali ini diwakili Dinalestari Purbawati, SE., M.Si, A.Kt. (Asisten Ahli Wadek II) menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan MAN 22 Jakarta Barat yang telah memilih tempat rujukan dalam kunjungan ke salah satu kampus terbaik di Indonesia. Dalam sambutannya juga disampaikan bahwa saat ini FISIP UNDIP menempat posisi 441-500 oleh QS World University Rank 2022 by Subject. Imbuhnya.

Berlokasi di ruang auditorium lantai tiga FISIP UNDIP Tembalang, kegiatan ini dibingkai dalam bentuk diskusi hangat dan sangat interaktif yang dimoderatori oleh Agus Naryoso, S.Sos., M.Si.. Sedangkan sejumlah narasumber merupakan perwakilan dari setiap program studi sarjana yang ada di FISIP UNDIP. Program Studi dihadiri oleh Dra.Maesaroh, M.Si., Program Studi Ilmu Pemerintahan dihadiri Dr. Dra. Rina Martini, M.Si, Program Studi Ilmu Komunikasi dihadiri S.Rouli Manalu, Ph.D., Program Studi Administrasi Bisnis diwakili oleh Gilda Maulina, S.AB., M.A.B., dan Program Studi Hubungan Internasional diwakili oleh Palupi Anggraheni, S.IP.,M.A.

Adapun informasi yang dijelaskan yakni terkait tentang program studi, prospek lulusan, kiat-kiat persiapan mendaftar kuliah, proses pendaftaran kuliah hingga pendaftaran kuliah. Pada ujung acara, kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cindera mata dan foto bersama yang diiringi lagu “Tulus” yang bejudul “Hati-hati di jalan”.

Reporter : Maskur

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar