Rektor Undip Ajak Civitas Academica Untuk Meneladani dan Meneruskan Semangat Juang Pahlawan

pahlawan

Posted by Masykur

November 12, 2022

Rektor Universitas Diponegoro Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan yang dihadiri oleh dosen,tenaga kependidikan dan perwakilan mahasiswa di lingkungan Universitas Diponegoro. Upacara dilaksanakan di Lapangan Widya Puraya Undip, Tembalang, Kamis (10/11).

Pada upacara tersebut, Rektor membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia pada peringatan Hari Pahlawan ini. Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa. Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya untuk memecah belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Bersama kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022” ungkapnya.

Prof. Yos juga menambahkan sebagai wujud rasa syukur dan jiwa patriotisme adalah dengan kerja keras, lebih semangat, meningkatkan penelitian dan jumlah publikasi.

“Bekerja keras dan cerdas untuk mewujudkan cita-cita mulia. Mari kuatkan patriotisme dengan wujud kebahagiaan kita dengan melihat orang lain bahagia, saling membahagiakan dan kasih sayang terhadap sesama”, tuturnya.

Sejalan dengan tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2022, “Pahlawanku Teladanku”, Rektor Undip berpesan untuk meneladani jiwa dan perjuangan para Pahlawan. Terlebih Undip membawa nama besar pahlawan Pangeran Diponegoro. Untuk itu kita harus dapat mengimplementasikan dalam perbuatan dan kerja nyata dengan nilai perjuangan Diponegoro yakni jujur,adil, berani dan peduli. (Lin/Ut-Humas)

Sumber : undip.ac.id

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar