YUDISIUM FISIP UNDIP PERIODE III AGUSTUS 2017

Posted by FISIP

Agustus 3, 2017

Semarang, FISIP Undip – Yudisium Wisuda ke-147, Periode III Bulan Agustus 2017 FISIP Undip dilaksanakan Kamis (03/08). Dalam yudisium kali ini jumlah wisudawan dari program S1 dan D3 273, yang terdiri dari program S1 157 wisudawan dan program D3 116 wisudawan. Adapun rincian wisudawan untuk masing-masing Departemen adalah sebagai berikut: Departemen S1 Administrasi Publik jumlah wisudawan 26, Departemen S1 Ilmu Komunikasi 17, Departemen S1 Ilmu Pemerintahan 43, Departemen S1 Administrasi Bisnis 65 dan untuk Departemen S1 Hubungan Internasional sebanyak 6.

Rincian wisudawan Program Studi D3 kali ini adalah Prodi D3 Humas 30, Prodi D3 Pertanahan 24, Prodi Keuangan Daerah 36, Prodi D3 Manajemen Pemasaran 26. Menurut Wakil Dekan 1 Akademik FISIP Undip Hedi Pudjo Santosa, Prodi D3 Administrasi Perkantoran belum mewisuda lulusannya bukan dikarenakan belum ada mahasiswanya yang lulus pada ujian Tugas Akhir bulan Juni lalu, namun dikarenakan masa studi mahasiswa yang dinyatakan lulus belum memenuhi waktu masa studi yang sudah ditentukan dalam Peraturan Akademik Undip yang mengharuskan mahasiswa program Diploma untuk menempuh perkuliahan minimal 3 tahun.  Dalam pelaksanaan wisuda periode Agustus kali ini, sebanyak 91 wisudawan dari program S1 dan 78 wisudawan dari program D3 mendapatkan predikat cumlaude.

Dekan FISIP Undip, Sunarto dalam sambutannya mengucapkan Selamat kepada semua wisudawan  dan wisudawati. Setelah ini masa depan anda akan anda pertaruhkan, apakah akan melamar pekerjaan dan bekerja menjadi karyawan/ pegawai, apakah akan studi lanjut, atau apakah anda akan menjadi wirausaha dengan membuka lapangan pekerjaan sendiri dan menghidupi orang lain, semua itu pilihan hidup yang harus anda pilih, terang Sunarto. Namun perlu diingat bahwa wisudawan harus mencontoh semangat Diponegoro dalam meniti karirnya. FISIP Undip telah menetapkan simbol “ORANGE DIPONEGORO” sebagai sebuah nilai, keyakinan dan prinsip dasar untuk memandu praktek dan perilaku manajemen organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yaitu Indikator Kinerja Universitas (IKU) sebagai bagian dari pencapaian tujuan universitas secara keseluruhan.

Simbolisasi ORANGE DIPONEGORO direpresentasikan melalui tulisan dan patung Diponegoro sedang berjalan menatap ke depan yang bisa dijumpai di taman di depan halaman kampus FISIP Undip. Patung Diponegoro yang ada di kampus tercinta kita ini sengaja kami buat berjalan tegak, bergerak dinamis dengan mata menatap ke depan yang mengandung arti Pangeran Diponegoro dengan kesederhanaan hidupnya mengabdikan dirinya untuk membebaskan lingkungan internal dan ekternalnya dari kebodohan, ketidaktahuan, dan ketidakadilan menuju kemajuan dalam kehidupan secara material dan imaterial, jelas Sunarto.

Setelah pelaksanaan acara yudisium dilanjutkan dengan acara pembekalan wisudawan dengan pembicara Cinzano Findriarto, seorang HRD yang sudah berpengalaman di perusahaan swasta nasional terkemuka di Indonesia. Dalam paparannya Cinzano memberikan materi seputar tips dan trik untuk wisudawan setelah lulus kuliah mulai dari tips membuat surat lamaran yang menarik sampai trik agar lancar dalam menghadapi wawancara kerja. (Widiarso/Bid.3/KomBis)

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar