Juara 3 Lomba Business Plan Tingkat Nasional dalam Udayana Cooperative Week

Posted by FISIP

November 9, 2018

Tiga Mahasiswa FISIP Universitas Diponegoro berhasil meraih Juara 3 Lomba Business Plan Tingkat Nasional dalam Udayana Cooperative Week 2-4 November 2018 di Denpasar, Bali.

Udayana Cooperative Week merupakan kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh UKM Koperasi Mahasiswa Universitas Udayana, Bali.
Dalam kegiatan tersebut terdapat dua cabang perlombaan yaitu, Business Plan Dan Essay Competition dengan mengangkat tema “Menghadapi Persaingan Ekonomi Global Melalui Ekonomi Kreatif dan Inovatif”. Perlombaan tersebut ditujukan untuk seluruh mahasiswa aktif baik D1, D2, D3, D4, maupun S1 seluruh PTN dan PTS di Indonesia.
Untuk Cabang Lomba Business Plan berbentuk tim yang terdiri dari 3 mahasiswa/tim. Lomba ini terbagi kedalam dua babak yaitu babak penyisihan dimana seluruh tim yang berasal dari seluruh universitas yang ada di Indonesia mengirimkan proposal business plan mereka yang akan di seleksi oleh juri kemudian akan dipilih 5 proposal terbaik. Kemudian ke-5 tim tersebut yang di undang ke Universitas Udayana untuk melakukan presentasi.

Setibanya di Bali, panitia melakukan technical meeting dimana panitia menjelaskan terkait sistem perlombaan dan mekanisme presentasi serta penjurian. Setelah itu dilakukannya pengundian nomor urut presentasi, dimana tim dari Universitas Diponegoro mendapatkan urutan 1 untuk presentasi.
Final lomba dilaksanakan di Gedung Nusantara pada 3 November 2018 pukul 09.00 WITA.
Setelah ke-5 tim selesai melakukan presentasi, penetapan hasil nilai untuk para finalis langsung diumumkan oleh juri. Adapun tim yang menjadi Juara 1 adalah dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Juara 2 Universitas Siliwangi, Juara 3 Universitas Diponegoro, Juara Harapan 1 dan Harapan 2 masing-masing diraih oleh Universitas Udayana.

    

    

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar