Challenges and Strategy of Higher Education Internationalization for ASEAN+Institutes”

Posted by FISIP

Juli 18, 2017

MINI FORUM

Challenges and Strategy of Higher Education Internationalization for ASEAN+Institutes”

Bertempat di venue The Graduate School of Public Administration Burapha University, belum lama ini (17/7) telah diselenggarakan mini forum dengan tema “Challenges and Strategy of Higher Education Internationalization for ASEAN+Institutes”. Kegiatan diikuti peserta dari Thailand, China dan Indonesia. Kegiatan terselenggara untuk menindaklanjuti kerjasama antara Burapha University, Yunnan University of Finance and Economic, dan beberapa perguruan tinggi dari Indonesia seperti Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Sebelas Maret Solo, Universitas Jember, Universitas Brawijaya Malang, dan Universitas PGRI Semarang. Pada kesempatan ini Dekan FISIP Undip, Dr. Sunarto, M.Si dan Koordinator International Office FISIP Undip, Ahmad Basith, MA, MEI, berkesempatan menyampaikan strategi dan tantangan yang dihadapi FISIP Undip dalam rangka pelaksanaan internasionalisasi.

“Dalam rangka internasionalisasi, departemen diberi kesempatan menjalin kerjasama dengan universitas internasional sesuai kepentingan untuk meningkatkan kualitas prodi di masa depan,” demikian dinyatakan Sunarto di mini forum tersebut.

Sunarto menambahkan, fakultas mendorong dan memberi kesempatan pada dosen yang ada untuk meningkatkan kompetensinya dengan mengikuti pelatihan, pendidikan tambahan, konferensi internasional, dan kolaborasi riset dengan perguruan tinggi dari luar negeri.

Selain mini forum, pada kesempatan itu juga didiskusikan persiapan kerjasama pelaksanaan International Conference on Public Management (ICPM) di Chiang Mai, Thailand pada bulan April 2018. Juga dibicarakan rencana kerjasama dalam penelitian yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 (soen).

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar