Departemen

 

Ketahui secara mendalam tentang program studi pilihanmu. 

Tentukan pilihan bidang studi untuk menentukan masa depanmu. FISIP UNDIP menawarkan berbagai program pendidikan dari sarjana hingga program doktor

Jelajahi departemen @FISIP UNDIP yang sesuai dengan minat dan bakatmu. 

Berikut merupakan daftar departemen yang terdapat di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro

Departemen Administrasi Publik

Program Administrasi Publik merupakan lembaga penyelenggara pendidikan yang terkemuka di bidang administrasi publik dan akreditasi yang sudah didapatkan sejak berdiri hingga saat ini yang diakui oleh BANPT. Tujuan pendidikan program studi administrasi adalah bidang administrasi yang menghasilkan output lulusan sebagai administrator yang mampu melakukan analisis kebijakan dan manajemen dilakukan secara responsif untuk kepentingan publik secara berkesinambungan dan berbasis IT.

Departemen Politik dan Ilmu Pemerintahan

Departemen Politik dan Ilmu Pemerintahan merupakan lembaga penyelenggara pendidikan yang bertujuan untuk menciptakan sumber daya terlatih untuk menjadi aparatur pemerintah dan sumber daya tersebut tidak hanya dapat dipenuhi dari lembaga pendidikan pemerintah saja. Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP UNDIP memiliki 3 konsentrasi yakni Tata Kelola Pemerintahan, Perilaku Pemerintahan dan Kekuatan Politik Intermediary/Penghubung.

Departemen Ilmu Komunikasi

Departemen Ilmu Komunikasi berdiri pada tahun 1967 dengan nama Jurusan Publisitik, pada era tersebut merupakan bagian dari Fakultas Hukum dan Kemasyarakatan. Nama Jurusan Publisitik kemudian berubah menjadi Jurusan Ilmu Komunikasi pada tahun 1984. Kemudian pada tahun 2007 JurusanIlmu Komunikasi menerapkan kurikulum dengan dua konsentrasi yaitu Komunikasi Strategis dan Jurnalistik. Pada tahun 2020 konsentrasi jurnalistik berubah menjadi Mulitimedia Journalism and Content Creative, sehingga nama konsentrasi di Program Studi Ilmu Komunikasi adalah Komunikasi Strategis dan Jornalisme Multimedia dan Materi Kreatif.

Departemen Administrasi Bisnis

Merupakan departemen di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro yang memiliki tujuan menyelenggarakan proses pembelajaran ilmu administrasi bisnis yang menumbuhkan kemampuan mahasiswa untuk mengembangkan ide kreatif, inovatif, dan solutif, melalui proses dan pendekatan yang ilmiah, serta beretika untuk menghasilkan lulusan yang mampu berkiprah secara nasional maupun internasional dengan akhlak moral yang baik.

Departemen Hubungan Internasional

Departemen Hubungan Internasional Universitas Diponegoro merupakan lembaga pendidikan tinggi yang bertujuan enciptakan mahasiswa yang mampu menjunjung tinggi etika dan moral dalam kehidupan pribadi, bidang sosial dan bidang keilmuan, serta menciptakan mahasiswa yang memiliki pengetahuan yang mendalam dibidang Ilmu Hubungan Internasional dengan konsentrasi kerjasama internasional menangani kejahatan transnasional dan internasional.

Beasiswa

Dukungan Biaya untuk Pendidikan anda di FISIP Universitas Diponegoro

Fasilitas Kampus

Fasilitas Kampus Untuk Mendukung Keberhasilan Pembelajaran Mahasiswa

Pendaftaran Mahasiswa Baru

Pelajari lebih lanjut bagaimana cara bergabung menjadi bagian dari FISIP UNDIP melalui berbagai jalur pendaftaran.

Tingkatkan pengalamanmu dengan bergabung bersama organisasi kemahasiswaan 

Banyak tersedia organisasi kemahasiswaan yang bisa meningkat pengalaman ketika belajar @FISIP UNDIP. Karena di dalam mahasiswa FISIP laboratorium yang sesungguhnya adalah organisasi.