Upacara Pembukaan Summer Course IRUD 2022

Posted by En_Admin

September 12, 2022

Semarang (12/9) – Hari pertama IRUD Summer Course 2022 dibuka dengan Upacara Pembukaan. Acara tersebut diisi dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Drs. Hadi Warsono, MT, Ketua Departemen Hubungan Internasional, Dr. Reni Windiani, M.S dan Project Officer IRUD Summer Course 2022, Anjani Tri Fatharini, M.A kemudian dilanjutkan dengan program overview untuk memberikan gambaran sekilas tentang apa yang akan dilakukan para peserta selama program berlangsung. Terutama dalam hal isu lingkungan dari perspektif lokal dan global serta memperkenalkan pembicara dan keahliannya di setiap sesi perkuliahan. Upacara Pembukaan ini diikuti oleh 52 peserta, baik dari mahasiswa internasional (Jepang, Pakistan, Tanzania, dan Malaysia) maupun lokal. Di antara peserta, acara ini diikuti oleh tiga peserta profesional, dari Balai Besar Sungai Bengawan Solo, Yayasan Komunitas Kawal Borneo dan the Conversation Indonesia.

Berkaitan dengan topik acara, Dekan FISIP Undip menyampaikan beberapa pesan penting terkait isu lingkungan yang disampaikan dalam sambutannya. Ia menekankan perlunya strategi dan tindakan yang komprehensif dalam menangani permasalahan yang berkaitan dengan lingkungan. Ia juga menyampaikan perlunya membangun kesadaran dan rasa tanggung jawab dalam menghadapi ancaman lingkungan.

Selain itu, Ketua Departemen Hubungan Internasional mengatakan bahwa summer course ini ditujukan untuk meningkatkan jumlah inbound mahasiswa internasional dan staf pengajar internasional dari universitas di luar negeri, membangun program spin-off pada program bertema teratas dan membangun reputasi internasional dengan masyarakat internasional. Ia juga berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang bertukar pikiran dan pengalaman bagi generasi muda antar bangsa yang akan berkontribusi positif bagi lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi generasi mendatang.

Sesi ini kemudian dilanjutkan dengan penampilan Band HI dan Grup Vokal IRUD. Sebelum upacara selesai, dilakukan sesi foto bersama.

 

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar