Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu Hadir Sebagai Calon Wisudawan dalam Upacara Yudisium FISIP Undip ke-174 (Sesi 2)

Posted by Admin

April 26, 2024

Semarang (25/04) – Upacara Yudisium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) ke-174 (Sesi 2) berlangsung meriah pada hari Rabu, 24 April 2024, di Ruang Auditorium FISIP Undip Gedung A Lantai 3 Tembalang. Kehadiran Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, sebagai calon wisudawan menjadi sorotan utama dalam acara tersebut.

Menurut laporan resmi dari Ibu Wakil Dekan Sumber Daya FISIP Undip, total 117 calon wisudawan hadir dalam sesi kedua ini. Mereka terdiri dari 3 calon wisudawan S3 Doktor Administrasi Publik, 4 calon wisudawan S2 Magister Administrasi Publik, 59 calon wisudawan S1 Administrasi Publik, 8 calon wisudawan S1 Administrasi Publik PSDKU Rembang, 3 calon wisudawan S2 Magister Administrasi Bisnis, dan 40 calon wisudawan S1 Administrasi Bisnis.

Dalam laporannya, Ibu Wakil Dekan menyampaikan pesan penting kepada para wisudawan. “Ketinggian Ilmu Pengetahuan sejatinya terpancar melalui adab dan kesantunan. Pintar tanpa sikap yang baik dalam bergaul, hanya setengah saja menuju kesuksesan. Dan sejatinya kesuksesan seorang sarjana tercermin dari kebijaksanaan dan kesantunan yang mereka bawa ke dunia,” ujarnya, mengutip kata-kata bijak dari Ibnu Al-Mubarak RA yang mengatakan bahwa memiliki adab meskipun sedikit lebih berharga daripada memiliki banyak ilmu pengetahuan.

Selain itu, Ibu Wakil Dekan juga menekankan pentingnya komunikasi yang baik dan efektif dalam menghadapi interview atau dalam bekerja serta membangun jejaring. Menurutnya, komunikasi yang baik harus bermula dari adab yang penuh penghargaan terhadap siapa saja.

Kesan dan Pesan dari Calon Wisudawan diwakili oleh Ibu Hevearita Gunaryanti Rahayu, calon wisudawan dari Prodi S3 Doktor Administrasi Publik yang juga merupakan Walikota Semarang. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan rasa bangga terhadap prestasi dan dedikasi rekan-rekan wisudawan. “Bagi saya, FISIP Undip bak rahim ibu, yang melahirkan sosok-sosok yang memiliki pengaruh bagi bangsa ini. Ibu yang merawat dan membesarkan republik ini menuju Indonesia Emas,” ungkap Bu Ita dalam pidato wisudanya.

Dekan FISIP Undip, Dr. Drs. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin juga menyampaikan beberapa hal penting, termasuk pencapaian prestasi FISIP Undip yang masuk dalam peringkat 500+ besar dunia berdasarkan QS World University Rankings. Beliau juga memperkenalkan 10 fasilitas baru di FISIP Undip yang baru saja diresmikan oleh Rektor Undip.

Dengan kehadiran dan kontribusi yang luar biasa dari para calon wisudawan, termasuk Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Upacara Yudisium FISIP Undip ke-174 (Sesi 2) berlangsung dengan penuh semangat dan harapan akan masa depan yang cerah.

 

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar