Peresmian Fasilitas Kampus FISIP untuk Internasionalisasi Menuju Undip Berkelas Dunia (WCU)

Posted by Admin

April 22, 2024

Semarang (22/04) – Kampus merupakan landasan utama dalam menunjang keberhasilan pendidikan tinggi yang berkualitas dan berkelas internasional. Hal ini menjadi fokus utama dalam peresmian fasilitas terbaru di Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) Tembalang pada hari Senin, 22 April 2024. Dengan semangat untuk mengangkat Undip sebagai universitas berkelas dunia (World Class University/WCU), peresmian ini menjadi tonggak penting dalam langkah-langkah menuju pencapaian tersebut.

Acara peresmian ini turut mengundang sejumlah tokoh penting di lingkungan Undip, antara lain Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., para Wakil Rektor, Ketua dan Sekretaris Senat Akademik (SA), Sekretaris Majelis Wali Amanat (MWA), Dekan dan Wakil Dekan dilingkungan Undip, serta Guru Besar dan Pengelola Departemen dan Program Studi di lingkungan FISIP Undip.

Dekan FISIP Undip, Dr. Drs. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin, dalam laporannya menyampaikan bahwa, “Mimpi yang waktu itu belum sempat terlaksana adalah membuat connected integrated campus yang ditandai dengan mahasiswa/tamu parkir dari depan sampai belakang, semua bisa diakses baik oleh mahasiswa, tendik, sekaligus para teman-teman difabel,”

Sehingga, saat ini ada sepuluh fasilitas kampus yang diresmikan meliputi Gerbang “Join Us, FISIP Undip World Class Faculty”, Aquarium Ikan Koi, Photobooth FISIP Undip World Class Faculty, Panoramic Lifts, Selasar Pro Difable, Paris Van FISIP ACA, FISIP Aviary, PKM Student Co-Working Space, Ruang Pertemuan Mahasiswa PKM, dan Ruang Meeting. Semua fasilitas ini diharapkan dapat mendukung pengalaman belajar dan kesejahteraan dosen, mahasiswa, serta tendik di lingkungan FISIP Undip.

Selanjutnya, Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., dalam sambutannya menekankan pentingnya perhatian terhadap detail-detail kecil seperti kebersihan lingkungan dan pelayanan yang ramah sebagai bentuk komitmen Undip dalam menciptakan lingkungan akademik yang nyaman dan berkualitas.

Setelah sambutan dari para pemimpin kampus, rombongan tamu bersama-sama meninjau fasilitas-fasilitas yang baru diresmikan, yang tersebar di seluruh lingkungan kampus FISIP Undip Tembalang. Acara ini juga diramaikan dengan berbagai penampilan seni, termasuk persembahan lagu dari Paduan Suara Mahasiswa FISIP Undip dan Sakutala, menambah semarak kegiatan peresmian yang bertujuan untuk mewujudkan Undip sebagai Kampus Berkelas Dunia.

Peresmian ini tidak hanya sebagai momentum meriah, tetapi juga sebagai bukti nyata komitmen FISIP Undip dalam menghadirkan lingkungan akademik yang terintegrasi, inovatif, dan berstandar internasional, menjadi bagian dari cita-cita Kampus Berkelas Dunia yang semakin mengemuka.

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar