Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jajaki Kerja Sama dengan FISIP Undip

Posted by Admin

Februari 29, 2024

Semarang (29/02) – Hari ini, Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR melakukan kegiatan kunjungan dan penjajakan kerja sama dengan Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip). Kegiatan ini berlangsung di ruang Sidang Senat FISIP Undip dan dihadiri oleh berbagai pihak penting dari kedua lembaga.

Wakil Rektor 4, Bidang Inovasi dan Kerja Sama Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR, Dr. Lestari Nurhajati, M.Si., memimpin rombongan yang turut hadir dalam kunjungan ini. Dr. Lestari didampingi oleh perwakilan fakultas, perwakilan kerja sama, dan perwakilan humas LSPR. Kegiatan dimulai pukul 10 pagi dan disambut langsung oleh Ketua Departemen Ilmu Komunikasi FISIP Undip, Dr. Nurul Hasfi, S.Sos, M.A.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Manajer Bagian Tata Usaha FISIP Undip, Andi Widiasmoro, S.T., M.Kom., Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi FISIP Undip, S Rouli Manalu, S.Sos, M.Comm.St., Ph.D., Ketua Prodi S2 Ilmu Komunikasi FISIP Undip, Dr. Yanuar Luqman, S.Sos, M.Si., beberapa ketua departemen di lingkungan FISIP Undip, serta perwakilan dosen Ilmu Komunikasi FISIP Undip.

Dalam sambutannya, Dr. Lestari menyampaikan harapannya agar kunjungan ini dapat menjadi platform untuk mendiskusikan kemungkinan kerja sama yang lebih erat antara kedua institusi. Fokus utama pembicaraan adalah dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat, dan pengajaran. Dr. Lestari berharap bahwa dialog yang terjalin dapat menghasilkan langkah-langkah konkret untuk mengimplementasikan kerja sama di berbagai bidang ini serta memberikan banyak gambaran.

Selain itu, Dr. Lestari juga menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk belajar dari Universitas Diponegoro yang baru-baru ini meraih penghargaan Gold dalam Anugerah Kerja Sama Di Lingkungan Direktorat Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi Tahun 2023, kategori Kerja Sama Internasional di tingkat Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH). Sementara itu, LSPR sendiri meraih penghargaan Bronze dalam kategori yang sama di tingkat Perguruan Tinggi Swasta.

Dengan keberhasilan yang telah diraih oleh Undip, Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR berharap dapat menggali lebih banyak wawasan dan pengalaman dari mitra potensial ini. Melalui kolaborasi yang erat, diharapkan akan tercipta atmosfer akademis yang kondusif untuk pertukaran pengetahuan dan pengembangan kualitas pendidikan tinggi di kedua lembaga.

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar