Upaya Pelestarian Pesisir Pantai, BEM FISIP Undip Lakukan Aksi Tanam 1.000 Bibit Mangrove

Posted by Admin

Agustus 31, 2023

BEM FISIP Universitas Diponegoro melalui bidang Pengabdian Masyarakat melaksanakan program Mangrove for Future 2023, yaitu penanaman 1.000 bibit Mangrove dan Beach Clean Up (bersih-bersih pesisir pantai) yang diadakan di Pantai Tirang, Desa Tambakrejo, Kota Semarang.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk keprihatinan akan semakin terkikisnya daratan pesisir pantai dan karena mangrove dinilai menjadi salah satu kunci untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi.

Oleh karena itu tema program yang diangkat tahun ini adalah “Mangroves for Life, Future in Our Hands”.

Mangrove for Future 2023 cukup spesial dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena dihadiri langsung oleh Wakil Dekan I FISIP Undip, Dr. Drs. Teguh Yuwono, M. Pol, Admin. yang juga terlibat dalam kegiatan penanaman.

Melalui sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan kesempatan luar biasa bagi mahasiswa untuk kembali peduli kepada alam untuk bersama menjaga Kota Semarang.

“Barangkali nanti kalian lupa akan Mangrove yang pernah kalian tanam, tapi semoga pohon itu dapat memberikan manfaat bagi semua orang ke depannya.” Ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini diikuti oleh Duta Pariwisata Nusantara Pesona Indonesia 2023, David Farella Christhoper dan sebanyak 105 volunteer yang tidak hanya berasal dari mahasiswa FISIP saja, tetapi juga mahasiswa dari berbagai program studi dan fakultas yang ada di Universitas Diponegoro.

Bidang Pengabdian Masyarakat dalam melaksanakan Mangrove for Future bekerja sama dengan Ikatan Alumni FISIP Undip (IKA FISIP), Djarum dan Semarang Mangrove Center.

Kegiatan penanaman berjalan lancar dan seluruh pihak aktif terlibat hingga akhir rangkaian acara.

Kedepannya, bidang Pengabdian Masyarakat BEM FISIP Undip akan terus berupaya memberikan pelayanan dan dedikasi terbaik kepada masyarakat sebagai bentuk nyata dari kepedulian mahasiswa kepada tanah air tercinta.

Sumber : news.hariannetwork.com

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar