Workshop Metode Penelitian, Pemetaan Riset Dan Penentuan Topik Penelitian

Posted by En_Admin

Juni 27, 2022

Program Studi Magister Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro telah menyelenggarakan Workshop Metode Penelitian yang mengangkat tema Pemetaan Riset Dan Penentuan Topik Penelitian. Workshop kali ini menghadirkan salah satu dosen senior dari Prodi S2 Administrasi Bisnis, Prof Dr Dra Naili Farida, M.Si.

Dalam materinya, Prof Naili menjelaskan beberapa poin penting dalam penelitan, seperti populasi, sampling, dan teknik sampling. Selain itu, Beliau juga telah menyiapkan satu contoh draft proposal yang menggunakan metode penelitian kuantitatif dan satu draft proposal dengan metode kualitatif untuk dianalisis bersama.

Selanjutnya, Prof Naili juga menyampaikan pentingnya kebenaran sebuah penelitian. Beliau menegaskan bahwa, “Riset itu ukuran, sehingga butuh kejujuran, valid, dan reliable,”

Selama kegiatan berlangsung, Dr Dra Sri Suryoko, M.Si selaku moderator juga membuka sesi diskusi tanya jawab bagi mahasiswa yang menjadi peserta Workshop. Dalam sesi tersebut, para mahasiswa tampak antusias dalam mengajukan pertanyaan terkait contoh populasi, batasan teori yang digunakan dalam penelitian dan metode penelitian.

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar