Resmi Dilantik, Selamat Mengemban Amanah untuk Ormawa FISIP Undip Periode 2023!

Posted by Admin

Februari 9, 2023

Semarang (9/2) Pekikan Jargon FISIP JAYA mengawali kegiatan pelantikan sejumlah organisasi kemahasiswaan termasuk Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik PSDKU Rembang di Kampus Orange, Undip berlokasi di Tembalang. Kegiatan dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan serta tanda tangan dari masing-masing ketua organisasi mahasiswa.

Yazid Syuhada Jaelani, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP UNDIP menyampaikan pesan dalam sambutannya untuk mewakili organisasi mahasiswa di FISIP UNDIP bahwa pada tahun 2023 ini,  sinergitas organisasi mahasiswa tidak hanya BEM dan Senat Mahasiswa tapi sinergi dengan semua organisasi mahasiswa yang ada di seluruh organisasi mahasiswa FISIP UNDIP untuk maju bersama. Mahasiswa Ilmu Pemerintahan itu juga menyampaikan bahwa Komitmen dan tanggung jawab semoga bisa diksanakan tahun ini, arena tahun ini kita melaksanakna dengan dinamika yang berbeda, karena kami adalah mahasiswa transsisi dari era Pandemi Covid 19.  Yazin mengutip quotes dari Sutan Sjahrir “Hidup yang tidak diperjuangkan, tidak pernah dimenangkan”. Imbuhnya.

Seusai sambutan perwakilan dari oragnisasi kemahasiswaan dari BEM, juga ada perwakilan dari Aprilia Dyah Hutami, Ketua Senat Mahasiswa FISIP UNDIP tahun 2023. Ditandai sudah terlaksananya sumpah terima jabatan tahun ini, Langkah progresif yang ditempuh tidak lepas dari jasa senior ormawa tahun 2022, kami ingin melanjutkan Langkah progresif di tahun 2023. Pungkasnya.

Kegiatan pelantikan organisasi kemahasiswaan ditutup dengam sambutan dan arahan dari Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unversitas Diponegoro, Dr. Hardi Warsono, MT. Orang nomor satu di Kampus Orange itu menyampaikan ucapan selamat kepada Badan Eksekutif Mahasiswa tahun 2023,  dan ucapan terima kasih ke pengurus BEM tahun 2022. Dalam sambutannya dilanjutkan sebuah pertanyaan “Apakah ormawa masih diperlukan oleh mahasiswa? (Mungkin ini pertanyaan dari mahasiswa biasa”. Beliau juga memberikan penjelasan terkait pertanyaan itu bahwa Pada prinsipnya tetap, bahwa ormawa itu banyak fungsinya seperti organisasi mahasiswa bisa menyampaikan aspirasi dengan sebaik2nya untuk kemajuan FISIP UNDIP. Sehingga semampu fakultas akan lakukan karena itu bermanfaat untuk fakultas dan semuanya civitas akademika.

Di akhir sambutannya , Dr. Hardi Warsono, MT juga menyampaikan tentang jenis mahasiswa :

  1. Aktif di Organisasi Mahasiswa, aktif di kompetisi, dan nilai IPKnya juga tinggi
  2. Aktif di Organisasi Mahasiswa dan aktif di kompetisi, tapi IPKnya rendah.
  3. Tidak aktif di organisasi mahasiswa dan tidak peduli dengan kegiatan kampus, tapi nilai IPKnya tinggi.
  4. Tidak Aktif semuanya.

Reporter : Maskur

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar