kuasakata.com: Solusi Pandemi Covid-19, Undip Bebaskan UKT dan Buka Ratusan Lowongan Kerja

Posted by FISIP

Mei 1, 2020

Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum

 

Prof Yos menegaskan program itu adalah wujud dari keprihatinan Undip, sekaligus untuk tetap memberikan jaminan layanan pendidikan bagi mahasiswa terdampak.

 

KUASAKATACOM, SEMARANG –  Universitas Diponegoro Semarang (Undip) menggagas program ”Undip Lebih Peduli” sebagai wujud membantu mahasiswa  yang orang tua mereka mengalami kesulitan finansial karena pandemi Covid-19. Program itu berupa pembebasan uang kuliah tunggal (UKT) untuk mahasiswa lama dan baru.

”Tapi tentu, secara administrasi harus jelas, ya? Mahasiswa harus mampu menunjukkan bukti dokumen yang diperlukan bahwa mereka memang mengalami kesulitan finansial karena pandemi ini. Jika yang bersangkutan memegang Kartu Indonesia Sehat atau Kartu Indonesia Pintar, akan lebih mudah verifikasinya,”  terang Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum, saat dihubungi redaksi, Jumat (1/5/2020)

Prof Yos menegaskan program itu adalah wujud dari keprihatinan Undip terhadap dampak langsung pandemi yang berkepanjangan ini, sekaligus untuk tetap memberikan jaminan layanan pendidikan bagi mahasiswa terdampak.

”Kami juga menyiapkan ratusan lowongan kerja untuk mahasiswa yang terdampak, dengan gaji yang memadai, agar mereka tetap dapat tenang berkuliah di situasi pandemi ini,” tambah Prof Yos.

Dari informasi yang redaksi dapatkan, program work from home (WFH) itu memang cukup mudah untuk dilakukan dan familiar dengan kaum milenial.  Syaratnya mahasiswa masih aktif di semester berjalan, dan memiliki minimal 4 (empat) akun media sosial, Twitter, Facebook, Instagram, dan Youtube. Dan dari salah satu akun itu, harus punya  minimal 2.500 follower, punya blog, dan mampu berbahasa Inggris aktif.

Lalu apa yang mahasiswa itu kerjakan di rumah? Sederhana. Mengisi konten di blog pribadi dan di web Undip minimal lima artikel perhari, mempromosikannya di media sosial, dan sekaligus menjadi agen SEO branding Undip.

”Kedua program itu kita tempuh sebagai jaminan agar mahasiswa jangan sampai tercemaskan tentang kuliahnya di masa pandemi ini,” tutup Prof Yos.

 

sumber : https://kuasakata.com

 

MORE FROM @FISIP UNDIP

0 Komentar