brazzers.com
massage sex video

PMB Vokasi (D3)

DAFTAR PROGRAM STUDI DIPLOMA 3 (D-3) YANG DAPAT DIPILIH BERDASAR JURUSAN SMA/MA

No Jurusan di SMA/MA Program Studi yang dapat dipilih
Kelompok Program Studi
1 SMA/MA Bahasa Bahasa a. Bahasa Inggris
b. Bahasa Jepang
c. Kearsipan
d. Perpustakaan dan Informasi
2 SMA/MA IPS IPS a. Akuntansi
b. Manajemen Perusahaan
c. Perpajakan
d. Hubungan Masyarakat
e. Pertanahan
f. Keuangan Daerah
g. Manajemen Pemasaran
h. Administrasi Perkantoran
3 SMA/MA IPS Bahasa a. Bahasa Inggris
b. Bahasa Jepang
c. Kearsipan
d. Perpustakaan dan Informasi
4 SMA/MA IPA IPA a. Manajemen Usaha Peternakan
b. Instrumentasi dan Elektronika
c. Teknik Sipil
d. Teknik Arsitektur
e. Teknik Kimia
f. Teknik Mesin
g. Teknik Elektro
h. Teknik Perkapalan
i. Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota

PROGRAM STUDI DIPLOMA 3 (D-3) DENGAN SYARAT TIDAK BUTA WARNA

Kelompok Program Studi
IPA a. Manajemen Usaha Peternakan
b. Instrumentasi dan Elektronika
c. Teknik Kimia
d. Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)
e. Teknik Mesin
f. Teknik Elektro
g. Teknik Perkapalan

 

*Khusus SMK

Download rincian Program Studi yang bisa dipilih berdasarkan jurusan melalui tombol dibawah ini.

dwnload

Program Diploma III (D3)

  • Jalur PSSB : Pembayaran studi hanya biaya SPP berdasarkan UKT dari Golongan 1 sampai 7. Pembagian golongan tersebut berdasarkan usulan dari calon mahasiswa yang bersangkutan.  Calon mahasiswa dapat memilih UKT Golongan 7 atau lainnya pada saat mengisi registrasi online calon mahasiswa baru.

PSSB D3

 

  • Jalur Ujian Mandiri (UM DIII) : Tahun 2016 Pembayaran studi terdiri dari biaya SPP dari UKT Golongan 4 – 7 dan biaya SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi. Biaya SPI hanya dibayarkan sekali selama studi pada awal semester 1. Untuk SPI jalur Ujian Mandiri D-III hanya 1 golongan saja sebesar Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah).  Untuk tahun 2017 masih dalam Proses.

JALUR UM D3

Program Seleksi Siswa Berpotensi untuk Diploma III Universitas Diponegoro dibuka untuk peminat yang ingin melanjutkan studi di salah satu program studi Diploma III yang ada di Undip melalui seleksi tanpa tes. Bagai para siswa SMA/SMK/MA atau yang sederajat dan memiliki prestasi di sekolah bisa mendaftar dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Calon peserta seleksi adalah yang sedang menempuh kelas XII dan akan lulus dari SMA/MA/SMK tahun 2017 ini. Pada saat Registrasi setelah pengumuman penerimaan, siswa yang dinyatakan diterima harus menunjukkan ijazah kelulusan.
  2. Calon peserta seleksi tidak pernah tinggal kelas.
  3. Calon peserta seleksi memiliki prestasi dengan masuk ranking 75% besar dikelasnya di semester I kelas XII.
  4. Calon peserta seleksi melakukan pendaftaran online.
  5. Calon peserta bisa memilih program studi sesuai asal jurusan pada waktu SMA/SMK

Untuk tahun 2017, Pendaftaran PSSB jalur Diploma III mulai dibuka mulai 23 Januari – 1 April 2017. Seperti tahun sebelumnya, proses Pendaftaran PSSB Program DIPLOMA III dilakukan secara Online.

Mekanisme Pendaftaran :

Yang dilakukan oleh Siswa Calon Peserta

  1. Calon peserta yang bisa mendaftar adalah calon peserta yang memenuhi syarat. PSSB D-III menerima calon mahasiswa baru yang memiliki potensi secara akademik. Persyaratan PSSB D-III adalah : a) termasuk 75% terbaik di kelas XII b) berasal dari SMA/SMK/MA atau yang sederajat negeri ataupun swasta yang memiliki minimal akreditasi B c) tidak buta warna untuk beberapa program studi tertentu.
  2. Calon Peserta mengambil PIN dari menu get PIN . PIN yang didapat digunakan untuk kunci pembayaran  biaya pendaftaran di Bank-bank yang ditunjuk oleh Undip. Biaya Pendaftaran PSSB DIII adalah Rp. 250.000,-. Ada 3 Bank yang melayani pendaftaran Online ini, yaitu Bank BNI '46 (melalui teller dan ATM ), Bank BTN (melalui Teller) dan Bank Mandiri (Melalui Teller, ATM, dan Internet Banking). Lihat menu 'Tata Cara Bayar'.
  3. Calon peserta yang sudah membayar biaya pendaftaran dipersilahkan login untuk mengisi formulir dengan menggunakan PIN dan passwordnya. Menu-menu formulir pendaftaran akan muncul jika biaya pendaftaran sudah dibayar. Menu login / isi formulir klik disini.
  4. Calon peserta mengisi semua data secara lengkap dan kemudian mencetak hasil isian formulir. Hasil isian formulir ini adalah form d3-1 dan form d3-2. Dua formulir ini di fotokopi dimana salah satunya untuk backup peserta dan yang asli dikirim ke panitia. Pengisian formulir harus teliti dan hati-hati, panitia tidak bertanggung jawab atas pengisian data, dan pengisian data yang salah dan tidak sesuai akan berakibat pada pembatalan menjadi peserta seleksi PSSB Diploma III Undip tahun 2017.
  5. Calon peserta kemudian wajib mengirimkan syarat-syarat berkas yang akan dijadikan bahan verifikasi oleh panitia. Berkas-berkas ini harus dikelola dan dikumpulkan oleh sekolah untuk dikirimkan ke panitia PSSB. Berkas-berkas yang dikirimkan diantaranya:
    1. Form d3-1 dan form d3-2 hasil pengisian formulir. Jangan lupa peserta harus memiliki fotokopinya untuk backup dan yang asli bisa dikirimkan.
    2. Foto kopi rapor dari kelas X sampai dengan kelas XII semester pertama yang dilegalisir oleh sekolah. Untuk kurikulum 2013, peserta seleksi harus mengirimkan 2 jenis rapor dengan nilai menggunakan skala 4 (0-4) dan skala 100 (0-100). Nilai rapor dalam skala 100 (0-100) wajib diisikan ke dalam sistem pendaftaran online.
    3. Foto kopi bukti diri atau kartu tanda siswa.
    4. Pas foto 4×6 sebanyak 3 lembar.
    5. Foto kopi bukti-bukti lain seperti sertifikat prestasi yang didaftarkan dan lain-lain.
    6. Lima berkas diatas di masukkan kedalam Map kemudian di berikan ke pihak sekolah untuk dikirimkan secara bersama dengan calon peserta lain yang satu sekolah secara kolektif. Warna map calon peserta adalah IPA berwarna merah, IPS berwarna kuning, dan bahasa berwarna biru. Bagian luar map ditempeli lembar alamat pelamar yang bisa di download disini.

Yang Dilakukan oleh Sekolah :

  1. Sekolah yang bisa mengikuti pendaftaran adalah sekolah-sekolah negeri  atau sekolah swasta yang terakreditasi minimal B.
  2. Sekolah mengkoordinir siswa yang memenuhi syarat untuk mendaftar pada program PSSB D-III.
  3. Sekolah membantu dan memonitor siswa calon peserta seleksi PSSB D-III dalam pengisian formulir.
  4. Sekolah mengumpulkan semua berkas dan syarat-syarat dari setiap calon peserta (yang sudah dalam map berwarna) menjadikannya satu bendel untuk kemudian dikirimkan ke panitia PSSB Undip secara kolektif.
  5. Sekolah mengisi formulir d3-3 tentang daftar peringkat dikelas tempat masing-masing calon peserta. formulir d3-3 bisa didownload disini.
  6. Sekolah memasukkan formulir d3-3 dan fotokopi akreditasi sekolah minimal B (untuk sekolah swasta) kemudian memasukkannya ke dalam map warna hijau. Map tersebut diluarnya ditempeli lembar tempel untuk sekolah. lembar tempel untuk sekolah bisa didownload disini.
  7. Pihak sekolah kemudian mengkolektif semua berkas pendaftaran calon peserta untuk dikirimkan secara kolektif ke panitia PSSB D-III Undip 2017.
KEGIATAN Kalender
Pendaftaran Online 23 Jan – 1 April 2017
Pengisian Biodata 23 Jan – 2 April 2017
Batas Pengiriman Berkas (Cap Pos/Paket Khusus) 23 Jan – 10 April 2017
Pengumuman Kelulusan 3 Mei 2017
Pendaftaran Ulang Peserta yang Lulus 18 – 21 Mei 2017
Laman Pendaftaran www.um.undip.ac.id
Upacara Penerimaan (dalam proses)
Awal Kuliah Smt Gasal (dalam proses)

Mekanisme Pendaftaran

Yang dilakukan oleh Siswa Calon Peserta

1. Calon peserta yang bisa mendaftar adalah calon peserta yang memenuhi syarat. PSSB D-III menerima calon mahasiswa baru yang memiliki potensi secara akademik. Persyaratan PSSB D-III adalah : a) termasuk 75% terbaik di kelas XII b) berasal dari SMA/SMK/MA atau yang sederajat negeri ataupun swasta yang memiliki minimal akreditasi B c) tidak buta warna untuk beberapa program studi tertentu.

2. Calon Peserta mengambil PIN dari menu get PIN . PIN yang didapat digunakan untuk kunci pembayaran biaya pendaftaran di Bank-bank yang ditunjuk oleh Undip. Biaya Pendaftaran PSSB D-3 adalah Rp. 250.000,-. Ada 3 Bank yang melayani pendaftaran Online ini, yaitu Bank BNI '46 (melalui teller dan ATM ), Bank BTN/BRI (melalui Teller) dan Bank Mandiri (Melalui Teller, ATM, dan Internet Banking). Cara membayar biaya pendataran adalah menggunakan sistem multipayment. Tata cara bayar bisa dibaca <>.

3. Calon peserta yang sudah membayar biaya pendaftaran dipersilahkan login untuk mengisi formulir dengan menggunakan PIN dan passwordnya. Menu-menu formulir pendaftaran akan muncul jika biaya pendaftaran sudah dibayar.

4. Calon peserta mengisi semua data secara lengkap dan kemudian mencetak hasil isian formulir. Hasil isian formulir ini adalah form d3-1 dan form d3-2. Dua formulir ini di fotokopi dimana salah satunya untuk backup peserta dan yang asli dikirim ke panitia. Pengisian formulir harus teliti dan hati-hati, panitia tidak bertanggung jawab atas pengisian data, dan pengisian data yang salah dan tidak sesuai akan berakibat pada pembatalan menjadi peserta seleksi PSSB Diploma III Undip tahun 2015.

5. Calon peserta kemudian wajib mengirimkan syarat-syarat berkas yang akan dijadikan bahan verifikasi oleh panitia. Berkas-berkas ini harus dikelola dan dikumpulkan oleh sekolah untuk dikirimkan ke panitia PSSB.

Berkas-berkas yang dikirimkan diantaranya:

1. Form d3-1 dan form d3-2 hasil pengisian formulir. Jangan lupa peserta harus memiliki fotokopinya untuk backup.

2. Foto kopi rapor dari kelas X sampai dengan kelas XII semester pertama yang dilegalisir oleh sekolah.

3. Foto kopi bukti diri atau kartu tanda siswa

4. Pas foto 4×6 sebanyak 3 lembar.

5. Foto kopi bukti-bukti lain seperti sertifikat prestasi yang didaftarkan dan lain-lain.

6. Lima berkas diatas di masukkan kedalam Map kemudian di berikan ke pihak sekolah untuk dikirimkan secara bersama dengan calon peserta lain yang satu sekolah secara kolektif.

Warna map calon peserta adalah IPA berwarna merah, IPS berwarna kuning, dan bahasa berwarna biru. Untuk lulusan dari SMK dapat menyesuaikan prodi yang ingin dituju baik prodi IPA/IPS/Bahasa. Bagian luar map ditempeli lembar alamat pelamar yang bisa di download << disini >>.

Yang Dilakukan oleh Sekolah

1. Sekolah yang bisa mengikuti pendaftaran adalah sekolah-sekolah negeri atau sekolah swasta yang terakreditasi minimal B.

2. Sekolah mengkoordinir siswa yang memenuhi syarat untuk mendaftar pada program PSSB D-III.

3. Sekolah membantu dan memonitor siswa calon peserta seleksi PSSB D-III dalam pengisian formulir.

4. Sekolah mengumpulkan semua berkas dan syarat-syarat dari setiap calon peserta (yang sudah dalam map berwarna) menjadikannya satu bendel untuk kemudian dikirimkan ke panitia PSSB Undip secara kolektif.

5. Sekolah mengisi formulir d3-3 tentang daftar peringkat dikelas tempat masing-masing calon peserta. formulir d3-3 bisa didownload << disini >>

6. Sekolah memasukkan formulir d3-3 dan fotokopi akreditasi sekolah minimal B (untuk sekolah swasta) kemudian memasukkannya ke dalam map warna hijau. Map tersebut diluarnya ditempeli lembar tempel untuk sekolah. lembar tempel untuk sekolah bisa didownload << disini >>

7. Pihak sekolah kemudian mengkolektif semua berkas pendaftaran calon peserta untuk dikirimkan secara kolektif ke panitia PSSB D-III Undip

a. Melalui internet banking bank Mandiri, bank BNI :

  1. Lakukan login ke Situs Bank Mandiri dengan User ID dan PIN Internet Banking Bank Mandiri Saudara. Atau langsung ke >> Sini
  2. Pada menu utama, pilih menu ‘Bayar’ kemudian pilih menu ‘Pendidikan’.
  3. Pada combo box ‘Dari Rekening’, pilih rekening Saudara yang akan digunakan untuk bertransaksi.
  4. Pada combo box ‘Penyedia Jasa’, pilih 10004 Universitas Diponegoro.
  5. Masukkan 'No. PIN' (11 digit) yang telah didapat pada pendaftaran 'get pin'  pada kotak isian No_peserta/NIM/Bill_Key yang tersedia kemudian klik ‘Lanjutkan’
  6. Kemudian identitas anda akan muncul beserta biaya pendaftaran yang harus dibayarkan kemudian cantumkan tanda (v).
  7. Jika data telah sesuai, klik tombol ‘ Lanjutkan’.
  8. Masukkan PIN Mandiri (6 digit) yang diperoleh dari Token PIN Mandiri lalu klik tombol ‘Kirim’.

b. Pembayaran lewat ATM (Bank Mandiri dan BNI) dengan langkah-langkah sebagai berikut:

 mandiri
1. Pilih menu ‘Pembayaran’.

2. Pilih ‘Pendidikan’.

3. Masukkan kode perusahaan: 10004 (Universitas Diponegoro) kemudian tekan ‘BENAR’.

4. Masukkan No. PIN (11 digit) (sebagai bill key) yang didapat dari pendaftaran.

5. Tekan tombol ‘BENAR’.

6. Layar akan menampilkan identitas dan jumlah pembayaran anda kemudian tekan ‘1’ jika data telah sesuai.

7. Untuk melakukan eksekusi tekan ‘YA’, untuk pembatalan tekan ‘TIDAK’.

8. Transaksi telah selesai.

 bni

1. Pilih menu ‘Pembayaran'

2. Pilih ‘Universitas’ kemudian Pilih 'Student Payment Center'

3. Masukkan kode lembaga+ no PIN Sebagai Billkey. Kode bisa dicari di Pencarian kode

4. Tekan tombol ‘BENAR’.

5. Layar akan menampilkan identitas dan jumlah pembayaran.

7. Untuk melakukan eksekusi tekan ‘YA’, untuk pembatalan tekan ‘TIDAK’.

8. Transaksi telah selesai.

Pembayaran melalui ATM hanya bisa untuk Bank BNI dan Mandiri

c. Melalui Teller Bank BNI / BTN / Mandiri / BRI

Calon peserta bisa datang ke teller bank BNI'46 / BTN / Mandiri / BRI untuk melakukan pembayaran biaya pendaftaran UM. Pembayaran tidak perlu menggunakan no rekening. Calon peserta cukup menyebutkan NO PIN saja dan jelaskan bahwa akan membayar biaya pendaftaran UM UNDIP. Jangan lupa untuk meminta bukti pembayaran dari petugas bank.

Peringatan Penting: Bagi yang akan membayar melalui BRI hanya bisa melalui teller.

Universitas Diponegoro (UNDIP) membuka peluang untuk calon mahasiswa baru mengikuti program D-III. Ada 6 Fakultas dan 22 program studi/jurusan Diploma III. Untuk menjaring mahasiswa D-III salah satu pintu seleksi adalah Ujian Mandiri D-III. Ujian Mandiri Diploma III adalah salah satu pintu masuk ke program diploma III Undip dengan menggunakan seleksi ujian tertulis. Pendaftaran dilakukan secara online di situs um.undip.ac.id mulai 12 Juni –  26 Juli. Informasi lengkap akan dipublikasikan menjelang pembukaan pendaftaran. UM D-III diperuntukkan bagi lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat.

Pilihan Kelompok Program Studi Dan Jumlah Pilihan PS

  • SAINTEK : 2 pilihan program studi SAINTEK
  • SOSHUM : 2 pilihan program studi SOSHUM

Ujian

Materi Ujian UM D-III adalah sebagai berikut:

Kemampuan SAINTEK :

  • Matematika Dasar
  • Biologi
  • Bahasa Inggris
  • Fisika
  • Kimia

Kemampuan SOSHUM :

  • Matematika Dasar
  • Bahasa Indonesia
  • Ilmu Pengetahuan Sosial
  • Bahasa Inggris
  • Kewarganegaraan

Biaya Pendaftaran

SAINTEK / SOSHUM (2 pilihan) : Rp. 300.000,-

 

Jadwal Ujian Tulis : 29 Juli 2017

SAINTEK 07.30-08.00 WIB Verifikasi & Pengisian Biodata pada LJU
08.00-10.30 WIB Kemampuan SAINTEK
SOSHUM 12.30-13.00 WIB Verifikasi & Pengisian Biodata pada LJU
13.00-15.30 WIB Kemampuan SOSHUM

Tanggal Penting

Kegiatan Waktu
Pendaftaran Online 12 Juni – 26 Juli 2017
Verifikasi/Pengesahan Pendaftaran UM DIII Dilakukan 1 jam sebelum Ujian Tertulis di lokasi ujian
Pelaksanaan Ujian Tertulis Mandiri DIII 29 Juli 2017
Pengumuman Hasil Seleksi Ujian Mandiri DIII 1 Agustus 2017

Lokasi Ujian Pendaftaran

Akan diinformasikan lebih lanjut saat H-7

Petunjuk Tahapan-tahapan Penting Ujian Mandiri Diploma III, S1, dan Pascasarjana  Universitas Diponegoro adalah:
  1. Melakukan  pendaftaran 'get pin'.. Pendaftaran ini adalah untuk mendapatkan pin dari web site um.undip.ac.id dengan mengisi : nama, no identitas (SIM, KTP yang masih berlaku), pilihan ujian (SAINTEK/SOSHUM) yang akan menentukan pemilihan program studi/jurusan dan jumlah pilihan (SAINTEK dan SOSHUM boleh maksimal 2 pilhan program studi. Hasil pendaftaran get pin calon peserta akan mendapatkan no pin yang akan digunakan sebagai bill key (kunci pembayaran) untuk membayar biaya pendaftaran di bank Mandiri, BTN, BRI ataupun BNI '46.
  2. Melakukan pembayaran biaya pendaftaran di bank Mandiri (melalui internet banking, ATM, dan teller),bank BRI (melalui ATM dan teller), bank BNI'46 (melalui ATM dan Teller), atau Bank BTN (melalui teller).
  3. Melakukan pendaftaran 'isi formulir'. Pendaftaran ini langsung bisa dilakukan setelah melakukan transaksi pembayaran di Bank (real time). Pendaftaran ini dilakukan Sistem / Menu 'Pendaftaran Online '-> menu 'Isi Formulir'. Pendaftaran 'Isi formulir' tidak bisa dilakukan jika pendaftaran 'get pin'  (point 1) dan pembayaran biaya pendaftaran (point 2)  belum dilakukan. Pada Tahap ini calon peserta diwajibkan mengisi formulir pendaftaran.
    • Masukkan no pin dan password yang telah didapat pada point 1 diatas.
    • Mengisi formulir untuk kelengkapan berkas. Isilah semua data yang diminta, sampai pada tahapan akhir nanti jika sudah yakin betul dengan data yang diisikan maka tekan tombol “daftar” (pada tabulasi final). Setelah menekan tombol 'daftar' maka akan muncul no peserta ujian dan kelompok ruang ujian serta menu untuk mencetak kartu peserta ujian (KPU),yang akan digunakan pada saat verifikasi nanti.
    • Mencetak kartu Ujian. Anda bisa mencetak langsung dan atau menyimpannya. Mencetak kartu hanya bisa dilakukan ketika semua data yang diminta dalam formulir pendaftaran telah diisikan. Pastikan dulu bahwa data yang anda isikan telah benar sesuai dengan yang diinginkan termasuk yang paling penting adalah pilihan jurusan atau program studi. Setelah mencetak kartu peserta ujian, calon peserta tidak bisa mengedit kembali data yang telah diisikan.

     

     

  • Melakukan verifikasi (pengesahan) pendaftaran 1 jam sebelum ujian diruang Ujian. Verifikasi akan dilakukan oleh pengawas dengan membawa syarat-syarat.

a. Melalui internet banking bank Mandiri, bank BNI :

  1. Lakukan login ke Situs Bank Mandiri dengan User ID dan PIN Internet Banking Bank Mandiri Saudara. Atau langsung ke >> Sini
  2. Pada menu utama, pilih menu ‘Bayar’ kemudian pilih menu ‘Pendidikan’.
  3. Pada combo box ‘Dari Rekening’, pilih rekening Saudara yang akan digunakan untuk bertransaksi.
  4. Pada combo box ‘Penyedia Jasa’, pilih 10004 Universitas Diponegoro.
  5. Masukkan 'No. PIN' (11 digit) yang telah didapat pada pendaftaran 'get pin'  pada kotak isian No_peserta/NIM/Bill_Key yang tersedia kemudian klik ‘Lanjutkan’
  6. Kemudian identitas anda akan muncul beserta biaya pendaftaran yang harus dibayarkan kemudian cantumkan tanda (v).
  7. Jika data telah sesuai, klik tombol ‘ Lanjutkan’.
  8. Masukkan PIN Mandiri (6 digit) yang diperoleh dari Token PIN Mandiri lalu klik tombol ‘Kirim’.

b. Pembayaran lewat ATM (Bank Mandiri dan BNI) dengan langkah-langkah sebagai berikut:

 mandiri
1. Pilih menu ‘Pembayaran’.

2. Pilih ‘Pendidikan’.

3. Masukkan kode perusahaan: 10004 (Universitas Diponegoro) kemudian tekan ‘BENAR’.

4. Masukkan No. PIN (11 digit) (sebagai bill key) yang didapat dari pendaftaran.

5. Tekan tombol ‘BENAR’.

6. Layar akan menampilkan identitas dan jumlah pembayaran anda kemudian tekan ‘1’ jika data telah sesuai.

7. Untuk melakukan eksekusi tekan ‘YA’, untuk pembatalan tekan ‘TIDAK’.

8. Transaksi telah selesai.

 bni

1. Pilih menu ‘Pembayaran'

2. Pilih ‘Universitas’ kemudian Pilih 'Student Payment Center'

3. Masukkan kode lembaga+ no PIN Sebagai Billkey. Kode bisa dicari di Pencarian kode

4. Tekan tombol ‘BENAR’.

5. Layar akan menampilkan identitas dan jumlah pembayaran.

7. Untuk melakukan eksekusi tekan ‘YA’, untuk pembatalan tekan ‘TIDAK’.

8. Transaksi telah selesai.
Pembayaran melalui ATM hanya bisa untuk Bank BNI dan Mandiri

c. Melalui Teller Bank BNI / BTN / Mandiri / BRI

Calon peserta bisa datang ke teller bank BNI'46 / BTN / Mandiri / BRI untuk melakukan pembayaran biaya pendaftaran UM. Pembayaran tidak perlu menggunakan no rekening. Calon peserta cukup menyebutkan NO PIN saja dan jelaskan bahwa akan membayar biaya pendaftaran UM UNDIP. Jangan lupa untuk meminta bukti pembayaran dari petugas bank.

 

Peringatan Penting: Bagi yang akan membayar melalui BRI hanya bisa melalui teller.

Lokasi Ujian Mandiri D3 Tahun 2017

Kami beritahukan kepada smeua peserta Ujian Mandiri Diploma III bahwa ujian akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Sabtu, 29 Juli 2017
Pukul : 07.30 – 10.30 WIB
Peralatan : Pensil 2B, Penghapus, Kartu Ujian, Ijazah/SKL
Lokasi : 93701100001 – 93701100400 : Sekolah Vokasi
93701100401 – 93701101100 : Fakultas Ilmu Budaya
93701200001 – 93701201060 : Fakultas Ekonomika dan Bisnis
93701201061 – 93701201960 : Fakultas Peternakan dan Pertanian

Google Maps : PETA LOKASI

Detil Ruangan :

TOP